Desa Lengkong Wakili Kuningan Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2014

Kategori: 

Setelah ditetapkan sebagai desa terbaik pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2013, kini Desa Lengkong Kecamatan Garawangi mewakili Kabupaten Kuningan dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014. Hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH dalam acara Penilaian Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014 di Aula Kantor Kepala Desa Lengkong, Jum’at (16/05). Selanjutnya Acep mengatakan, bahwa program Desa Lengkong merupakan akselerasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat. Hasil yang dicapai merupakan komitmen dari Aparatur Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam percepatan pembangunan.

Sementara Itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat, Khoerul Naim dalam sambutannya mengatakan, dalam penilaian lomba desa ada delapan indikator yang dinilai yaitu, pendidikan, kesehatan, ekonomi, ketentraman dan ketertiban, kelembagaan, partisipasi masyarakat, pemerintahan desa dan PKK.
Lebih lanjut Khoerul Naim mengemukakan, bahwa parameter keberhasilan ialah profil dengan indikator inovasi oleh kepala desa dalam mengelola kebijakan pemerintahan, sehingga timbul sikap kepatuhan pada kebijakan Pemerintah Desa.
Dalam Acara Lomba Desa tersebut, tampak Hadir para Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Para Camat, PKK Kecamatan, Tokoh Masyarakat dan sejumlah undangan lainnya. ( Sumber : YS, Bidang Komunikasi Diskominfo Kabupaten Kuningan ).

Share