Disdukcapil sosialisasikan program Panutan dan Paduka

Kategori: 

KUNINGAN,- Pemkab Kuningan melalui Disdukcapil memberikan kemudahan kpada maysrakaa perihal Pelayanan Adminduk Usai Perkawinan (Paduka) dan Pelayanan Adminduk Setelah Melahirkan (Panutan). Kegiatan bimtek ini diikuti Operator Simkah dari KUA, Tim Teknis dari Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik dan Ikatan bidan indonesia (IBI) Cabang Kuningan,  Rabu (25/5/2022) bertempat di Aula BJB Kuningan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si.  kuningan dalam pemaparannya menyampaikan  Program Inovasi Paduka dan Panutan ini akan mewujudkan kesadaran masyarakat terkait kepemilikan dokumen kependudukan yang akan didapat secara mudah dan cepat.

“Apresiasi kepada kepala Disdukcapil Kabupaten Kuningan beserta jajarannya dan stakeholders yang hadir atas terlaksananya bimbingan teknis ini. Saya patut berbangga, tentunya ke depan pengurusan dokumen kependudukan akan lebih mudah, cepat dan tentunya memudahkan masyarakat. Karena dengan adanya kerjasama ini kepengurusan dokumen-dokumen kependudukan dapat diselesaikan sekaligus dalam satu kali pengurusan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Drs. Yudi Nugraha, M. Pd. menyampaikan program Paduka ini kerjasama  antara  Disdukcapil Kuningan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan yang membawahi 32 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kabupaten Kuningan.

”Begitu pula dengan Program Panutan merupakan kerjasama antara Disdukcapil Kuningan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan yang membawahi 24 UPTD Puskesmas Poned, 12 rumah sakit se-Kabupaten Kuningan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Kuningan yang secara profesi membawahi praktek Mandiri Bidan dan klinik-klinik persalinan yang ada di Kabupaten Kuningan, ” terangnya. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

Share