Diskominfo Kuningan Mengadakan Pelatihan Pengelolaan Subdomain SKPD Tahun 2014

Pelatihan Pengelolaan Subdomain SKPD

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Drs. Agus Sadeli, M.Pd, secara resmi membuka Pelatihan Pengelolaan Subdomain SKPD Tahun 2014 bertempat di Ruang Rapat Hotel Grand Purnama Kuningan pada hari Selasa (07/10/2014). Hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi Diskominfo Kabupaten Kuningan, Dra. Wetty Sri Sulistiani, Kasi PDE, Kasi MSI serta pegawai Diskominfo.
 

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan, Drs. Agus Sadeli, M.Pd, menyatakan bahwa dengan adanya Pelatihan Pengelolaan Subdomain SKPD Tahun 2014 ini, banyak manfaat yang didapat karena diharapkan semua dinas instansi bisa menayangkan program kegiatan yang sudah, sedang, dan yang akan dilaksanakan pada subdomain masing masing dinas.
 

“ Sesuai dengan ketentuan Pasal 7 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang menyatakan bahwa badan publik wajib menyediakan informasi publik yang akurat, benar dan tidak menyesatkan, maka Pelatihan Pengelolaan Subdomain SKPD ini tepat sekali,” ujar Kadis Kominfo.
 

Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi Diskominfo Kabupaten Kuningan, Dra. Wetty Sri Sulistiani melalui Kasi Pengolahan Data Elektronik, Yoyoh Rokayah, BA, mengatakan bahwa dasar hukum dari Pelatihan Pengelolaan Subdomain SKPD ini yaitu Undang Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Keputusan Bupati Kuningan No. 920/158/SPD/I/2014 tanggal 02 Januari 2014 tentang Dokumen Pengesahan Anggaran.
 

Lebih lanjut Yoyoh Rokayah menjelaskan peserta pelatihan ini para operator di SKPD dan beberapa kecamatan yang jumlahnya 60 orang, dan anggarannya berasal dari APBD kabupaten sedangkan Instrukturnya dari Komunitas IT di Kuningan. ( Sumber : PDE Diskominfo Kabupaten Kuningan ).

Pelatihan Pengelolaan Subdomain SKPD
Pelatihan Pengelolaan Subdomain SKPD
Share