Diskopdagperin Terima Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah

Kategori: 

KUNINGAN,- Bantuan 3 unit kendaraan sepeda motor roda tiga, dari BRI cabang kuningan Kepada pemerintah daerah kabupaten kuningan dan diserahkan kepada dinas koperasi, UKM, perdagangan dan perindustrian kab kuningan. Kendaraan ini akan digunakan untuk Operasional pengangkut sampah di pasar kepuh dan pasar baru. Pemberian bantuan ini dilaksanakan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan usai apel pagi, Senin (25/10/2021).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH menyampaikan bahwa bantuan 3 unit kendaraan sepeda motor roda tiga, dari BRI cabang kuningan Kepada pemerintah daerah kabupaten kuningan tersebut, akan kembali diserahkan kepada dinas koperasi, UKM, perdagangan dan perindustrian kabupaten Kuningan.

“Kendaraan ini akan digunakan untuk Operasional pengangkut sampah di pasar kepuh dan pasar baru dan Bupati mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan”, ujarnya.

Disamping itu, Bupati berharap persoalan sampah di kuningan dapat terselesaikan tidak hanya di perkotaan namun harus terselesaikan sampai di pembuangan sampah terakhir. Bupati juga berpesan untuk merawat kendaraan ini.

"Pelihara motor ini dengan baik, karena motor ini juga dibeli oleh uang masyarakat dari hasil pajak dan tabungan yang dikelola oleh BRI. Alhamdulilah BRI melalui CSR nya menurunkan 3 unit kendaraan roda 3 untuk pengelolaan sampah di kabupaten kuningan, oleh karena itu administrasikan dengan baik buatkan naskah perjanjian hibah nya lalu pelihara ini dan harus awet, untuk menyelesaikan masalah persampahan dan kita tunggu untuk program program lain nya".

Selanjutnya, Kadis Kopdagperin U Kusmana, S.Sos., M.Si, menyampaikan “Bantuan tersebut luar biasa, terima kasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan, karena pihak kita sudah banyak melakukan kerjasama dengan BRI, baik para pelaku ekonomi kreatif maupun penyaluran BPUM hingga sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Pimcab BRI Cabang Kuningan Ivan Abdul Latif menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud apresiasi dari pihak BRI kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan terkait kemitraan dengan BRI.

"Tentu kita selalu di support oleh pemda terkait bisnis nya BRI, jadi dalam rangka itulah kami menyumbangkan sedikit alat untuk memperlancar pengelolaan sampah di Kuningan yaitu 3 buah kendaraan motor roda 3 dengan nilai total 115 Juta. Oleh karena itu kita semaksimal mungkin BRI kuningan menjadi bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Kuningan", ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share