Ditengah Program Vaksinasi Covid-19, Wabup Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Kategori: 

DARMA,- Program Vaksinasi Covid-19 yang tengah berjalan di Kabupaten Kuningan, hingga kini telah memasuki tahap II dengan target sasaran aparatur pemerintah, petugas pelayanan publik dan sejumlah profesi yang kegiatannya banyak berinteraksi dengan sesama.

Meski program vaksinasi tengah berjalan, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, tetap mengingatkan masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah peluang penularan Covid-19. Hal tersebut disampikan langsung Wakil Bupati saat melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Hikmah Desa Parung, Kecamatan Darma, Jumat (19/3/2021).

“Jangan lengah dan merasa sudah aman walaupun sudah divaksin, tetap waspada, semua harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 3 M,” ujar Wabup.

Menurut Wakil Bupati Kuningan, penerapan 3M tetap harus dilaksanakan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. “Satu lagi ‘M’ yang harus dilaksanakan adalah Memohon doa kepada Allah SWT agar kita semua tetap sehat dan segera terbebas dari pandemi Covid-19 yang begitu menyiksa ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, bahwa pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan telah memasuki tahap II, dimana yang menjadi sasarannya adalah apatur pemerintah ditingkat kecamatan dan desa serta sejumlah profesi yang aktivitasnya memberikan pelayanan publik dan banyak berinteraksi dengan banyak orang.

“Pada hari Selasa kemarin (16/3/2021) saya meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal di GOR Ewangga bagi 2112 orang dari berbagai profesi, seperti pegawai Samsat, PLN, PDAM, Wartawan, FKUB dan para pedagang yang dimana aktivitas mereka benyak berinteraksi dengan banyak orang. Alhamdulillah pelaksanannya berjalan sukses,” terang Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga meminta agar masyarakat turut serta menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 dan tidak termakan informasi-informasi miring atau hoaks tentang vaksin.

“Untuk itu saya meminta, mari kita bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan. Selain itu, masyarakat perlu bijak dalam menerima dan mengolah informasi yang diterima. Tidak ada pemerintah yang akan mencelakai rakyatnya, semua ini dilakukan pemerintah sebagi ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar masyarakat sehat, dan kehidupan kita kembali normal,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan Jumat Keliling merupakan agenda rutin Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, yang dilakukan secara bergiliran ke berbagai desa diwilayah Kabupaten Kuningan. Kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan berbagi informasi bagi Wakil Bupati dengan masyarakat sekaligus untuk menumbuhkan semangat keagamaan, selaras dengan Visi Agamis dalam Visi Kuningan MAJU. (Bid IKP/DISKOMINFO)

Share