DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Pendapat Bupati Atas Nota Pengantar DPRD Mengenai 2 (Dua) Buah Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Tentang Pondok Pesantren dan Ketahanan Keluarga

KUNINGAN,- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DPRD Kabupaten Kuningan tentang Pondok Pesantren dan Raperda tentang Ketahanan Keluarga, telah disampaikan kepada Bupati Kuningan melalui Rapat Paripurna beberapa hari lalu.

Oleh karena itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama melalui Wakil Bupati H. M Ridho Suganda, menyampaikan pendapatnya atas Nota Pengantar DPRD mengenai 2 (Dua) Buah Rancangan Peraturan Daerah tersebut pada Rapat Paripurna yang diselenggarakan DPRD Kuningan, Kamis (9/6/2022).

Paripurna yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat ini, dipimpin Wakil Ketua DPRD Hj. Kokom Komariah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), didampingi Wakil Ketua DPRD Drs. H. Ujang Kosasih, M.Si, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dihadiri para anggota dewan serta perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kuningan.

Dari jawaban Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati, adalah mendukung Raperda Tentang Pondok Pesantren dan Ketahanan Keluarga. Harapannya, kedua Raperda tersebut dapat bermanfaat, baik terhadap pondok pesantren, maupun terhadap ketahanan keluarga di Kabupaten Kuningan, terutama dalam mendukung Visi Kuningan MAJU.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kuningan usai memimpin rapat mengatakan, dirinya juga berharap, nantinya Kedua Raperda tersebut bisa menjadikan pondok pesantren di Kabupaten Kuningan semakin baik dan berkualitas, begitu juga dengan ketahanan keluarga.

“Semoga dengan Raperda ini, pondok pesantren di Kabupaten Kuningan semakin baik dan berkualitas. Begitu juga dengan ketahanan keluarga, sebab dari keluarga yang berkualitas akan tercipta generasi yang unggul,” ucapnya.

Hadir pada Rapat Paripurna tersebut, Sekda Kabupaten Kuningan beserta unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, sejumlah pimpinan organisasi dan undangan lainnya. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share