Dukung Pariwisata Di Kuningan, BNSP Percepat Sertifikasi Kompetensi

Kategori: 

KUNINGAN,- Kegiatan ini untuk menciptakan destinasi wisata di Kabupaten Kuningan lebih berkualitas dan berdaya saing.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pada saat membuka Kegiatan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Nusantara Pelaksanaan Asesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP Tahun 2022 disalah satu Hotel Kuningan, Selasa (17/5) 

Bupati Kuningan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena  dapat mewujudkan SDM Kabupaten Kuningan yang kompetitif dan profesional guna memberikan pelayanan bagi wisatawan dengan baik dan benar.

“Sertifikat kompetensi diperlukan untuk menunjang karir, karena diakui secara profesional agar bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul, kompeten, berdaya saing, berjiwa wirausaha, dan profesional,” jelasnya.

Bupati Acep berharap, kegiatan pelatihan ini mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta sehingga mampu mengemban tugas juga sebagai garda terdepan dalam memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Kuningan.

"Selamat berlatih serta tingkatkan kapasitas agar lebih baik untuk Kemajuan Pariwisata di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Sementara Kadis Porapar Kabupaten Kuningan Toto Toharuddin mengatakan, sertifikasi profesi dilaksanakan guna memastikan kompetensi seorang profesional. Sehingga dapat memastikan kompetensi seseorang yang telah didapat melalui pembelajaran, pelatihan, maupun pengalaman kerja. 

“Semoga kegiatan pelatihan ini mampu menjadi langkah awal untuk mempersiapkan diri, baik dari sisi kualitas SDM maupun pengembangan serta pengelolaan destinasi wisata yang berdaya saing dan layak untuk dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share