Evaluasi Sektor Kepariwisataan Pasca Libur Idul Fitri 1442 H

Kategori: 
Kuningan ,- Untuk menjalin silaturahmi dan sinkronisasi data kunjungan wisatawan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan mengadakan evaluasi sektor kepariwisataan khususnya pasca libur Idul Fitri 1442 H. 
 
Acara tersebut, di hadiri langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. pada, Rabu (19/5/2021) bertempat di Daya Tarik Wisata J&J Jl. Raya Bojong Linggarjati.
 
"Allhamdulilah, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu, karena kemarin kita cukup berhasil untuk menertibkan tempat pariwisata, dengan terbangunnya solidaritas kita,  termasuk do'a dari para alim ulama sehingga semuanya dapat berjalan dengan semestinya," ungkap Bupati.  
 
Selanjutnya, dengan kegiatan hari ini, Bupati mengajak untuk dijadikan sebagai tonggak awal kebangkitan pariwisata, ekonomi, sosial budaya, serta agama di Kabupaten Kuningan yang selaras dengan Visi Kabupaten Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul)  Berbasis Desa. 
 
"Selaras dengan Visi Kabaputen Kuningan MAJU (Maju, Agamis,Pinunjul) Berbasis Desa serta rencana jangka panjang pembangunan daerah, ingin menjadikan Kabupaten Kuningan menjadi Kabupaten Agropolitas dan Pariwisata termaju, yakni dengan peran kita semua, termasuk pentahelik, aparatur pemerintah, media, pengusaha, birokrat yang harus terus berkolaborasi satu sama lain," ungkapnya. 
 
Bupati juga berharap, dengan era digitalisasi seluruh pengusaha khususnya, untuk dapat menjalankan sitem pelaporan data dengan apa adanya, untuk kemajuan bahan evaluasi kedepan. 
 
"Demi kemajuan bersama, kami akan  membuat ketetapan yang tepat, dengan kebijakan yang tepat guna dan berhasil guna, dengan kunci kita semua menjadi operator yang bertanggung jawab dan transparan" tuturnya. 
 
Sebelum mengakhiri sambutanya, Beliau mengajak,  "kepada semua,  yang hadir disini,  khususnya para pengusaha harus bisa menjadi operator kebijakan dengan baik dan benar menuju kesempurnaan, sehingga semuanya akan lebih transparan," pungkasnya. 
 
Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Dr. H. Toto Toharuddin, M. Pd. , menjelaskan bahwa, beliau mempunyai media center yang digunakan untuk menginformasikan perkembangan pariwisata di Kabupaten Kuningan.  
 
Sebab, agar dapat selaras dengan Visi Kabupaten Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa yang dapat di dorong dari semua aspek, seperti aspek pariwisata sendiri. 
 
Kemudian, Ia juga melaporkan, terkait untuk hari Jum'at (21/5/2021) dalam rangka meningkatkan Visi Kabupaten Kuningan MAJU yakni wisata halal menuju syariah akan di gelar bersama para alim ulama muda Kabupaten Kuningan. 
 
"Kita harus meraih para alim ulama dengan wisata alam yang halal yang akan di bangun bersama-sama," ungkapnya.  
 
Selanjutnya, menurut Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan pada, Kamis (3/6/2021) akan di launching wisata Edukasi Gastronomi, dengan harapan tempat Wisata dan UKM dapat sama-sama berjalan sesuai target dan tujuan.  
 
"Sehingga, para wisatawan dapat memperoleh informasi terkait UMKM dan tertarik untuk membeli produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Kuningan," ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share