Fosmaku Upi Gelar P2M di Indrahayu

Kategori: 
Fosmaku Upi Gelar P2M di Indrahayu

Puluhan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan (Fosmaku) menggelar kegiatan pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) di Dusun Indrahayu Desa Karangkancana Kecamatan Karangkancana, Rabu (14/01/2015). Kegiatan ini merupakan aplikasi dari tri darma pendidikan, dengan tujuan melakukan penelitian bidang pendidikan, walaupun kuliah jauh di Kota Bandung namun kami tetap cinta Kuningan.
 

Hal tersebut disampaikan Ketua Fosmaku UPI, Rivaldi Sastradimuhtar saat memberikan laporan dihadapan Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., Ikut menghadiri Camat Karangkancana, Drs. Oyo Rochyadi, Kepala Desa Karangkancana, Kepala BPDB, Agus Mauludin, dan Kepala Bagian Umum, Setda U. Kusmana.
 

Selain itu, lanjut Ia, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penelitian bidang pendidikan dengan diisi beberapa kegiatan diantaranya di bidang kesehatan dengan menggelar pengobatan gratis, kemudian menggelar seminar peningkatan kinerja guru, serta kegiatan mengajar di Sekolah Dasar 3 Karangkancana.
 

“ Ini merupakan kali kedua mengadakan kegiatan P2M di sini sebagai penguatan program-program terdahulu, sebelumnya kami juga menggelar kegiatan P2M di Desa Cimaranten, Kecamatan Cipicung,” katanya.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., mengapresiasi kegiatan yang digelar Fosmaku UPI sebagai langkah positif untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Kuningan.
 

“ Kegiatan P2M merupakan kegiatan yang mulia, secara pribadi dan pemerintah saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, ini menyiratkan arti bahwa nanti mahasiswa dikemudian hari akan dikembalikan lagi ke tengah-tengah masyarakat untuk mengaplikan ilmu yang telah terserap di bangku perkuliahan,” ujarnya.
 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan ini juga merupakan umpan balik bagi mahasiswa itu sendiri sementara bagi masyarakat ada manfaat yang bisa dirasakan secara langsung. “ Kegiatan ini penting untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan, jadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain selagi ada kesempatan, kalo kelak kalian jadi pemimpin harus tahu situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat harus peka terhadap kondisi masyarakat, jangan sungkan untuk blusukan dan itu harus dimulai dari sekarang,” ujar Bupati. ( Sumber : Ben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Fosmaku Upi Gelar P2M di Indrahayu
Fosmaku Upi Gelar P2M di Indrahayu
Share