Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Kabupaten Kuningan Mulai Dibangun

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Kuningan, berlokasi di Komplek Area Belakang Masjid Kuningan Islamic Center Kuningan, Selasa (14/06/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan berharap dengan dibangunnya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan fasilitas pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tentu kita semua bisa merasakan sentuhan dari sebuah kebijakan yang tentu tempat dan gedungnya representatif,” ujarnya.

Bupati Acep menuturkan, hadirnya Gedung PLHUT dapat memberikan pelayanan haji dan umrah secara terpadu serta memangkas birokrasi agar layanan haji dan umroh lebih cepat.

"Didirikannya gedung pelayanan haji dan umrah ini membuat masyarakat akan lebih efektif, tepat dan cepat. Masyarakat juga akan lebih ringan secara ekonomis, proses pelayanannya juga menyingkat waktu tenaga dan juga biaya," jelasnya.

Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memfasilitasi pembangunan gedung pelayanan haji dan umroh terpadu ini.

Diceritakan kembali oleh Bupati Acep turut senang ketika proses hibah tanah ini bisa terlaksana dengan baik. Berkat komunikasi dan jalinan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan Kemenag yang dekat menjadi proses hibah tanah bisa cepat ditangani. Yang sekarang tanah ini mulai dibangun gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) untuk kemaslahatan umat, sehingga kedepan pelayanan Haji dan Umrah lebih maksimal. 

Masih pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Mujayin menjelaskan bahwa Tanah Hibah yang diserahkan terletak di komplek Kuningan Islamic Center yang hari ini mulai dibangun Gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu). DIterangkan H. Mujayin bahwa Penyerahan tanah hibah seluas 2900m2 dengan rincian 800m2 untuk pembangunan gedung PLHUT dan 2100m2 untuk gedung Kemenag Kabupaten Kuningan.

H. Mujayin , menyampaikan, Kementerian Agama terus melakukan inovasi-inovasi terkait peningkatan pelayanan kepada jemaah haji dan umrah. Inovasi peningkatan pelayanan itu salah satunya adalah pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Terpadu (PLHUT) yang dibangun di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota 

"Kemenag terus meningkat inovasi-inovasi terhadap pelayanan haji dan umrah, hari ini kita meletakkan batu pertama tanda dimulainya Gedung PLHUT Kemenag di Kabupaten Kuningan”

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Mujayin juga berharap agar proses pembangunan PLHUT dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. "Harapan kami pembangunan gedung dapat selesai tepat waktu dengan kualitas bangunan yang baik," sebutnya. 

Turut dalam acara Ketua MUI : KH. Syarif Hidayatullah, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah: H. Ahmad Sadudin, M.Pd, beserta tamu undangan lainnya. (Bid IKP/ Diskominfo)

Share