Gelar Apel Pagi, Bupati Sekaligus Melantikan Pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Kuningan Periode 2021-2024

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. memimpin langsung Apel Pagi lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan. Senin, (27/9/2021) di Halaman Setda Kuningan. Apel ini dirangkaikan pula dengan Pelantikan Pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Kuningan Periode 2021-2024.  

Sesuai dengan Surat Edara Bupati Nomor : 001/2277/Org Tentang Pelakanaan Apel Pagi Setiap Hari Senin Bagi Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka meningkatkan disiplin dan ketaatan jam kerja bagi pegawai selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level dua di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten KUningan, akan dilaksanakan kembali Apel Pgi setiap hari senin. 

Menurut, Bupati, dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 2019 Tentang Penilaian Kerja PNS akan menjamin objektivitas pembinaan PNS berdasarkan prestasi dan sistem karier dan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2021 tentang Disiplin PNS yang memuat Kewajiban, Larangan, dan Hukuman bagi PNS dengan begitu selaku PNS tidak bisa leha-leha lagi.

“Saya meminta kepada seluruh PNS termasuk P3k dan THL untuk bangun kekompakan, tumbuhkan rasa memiliki (sense of belonging), jaga marwah lembaga. Jika kita bekerja sudah sesuai dengan perencanaan, regulasi, mengapa harus waswas? Setiap perjalanan pasti ada rintangan, namun seberat apapun pemerintahan harus tetap jalan,” ujarnya.

selanjutnya, pihaknya, memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kuningan untuk para atlet Jawa Barat khususnya dari Kabupaten Kuningan yang akan mengikuti PON di Papua.

“Saya mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Kuningan untuk para atlet Jawa Barat khususnya dari Kabupaten Kuningan yang akan mengikuti PON di Papua agar bisa berlaga dengan baik, sehingga para pahlawan olahraga bisa mengukir prestasi dengan tetap menjaga sportivitas,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, berpesan kepada Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Kuningan Periode 2021-2024 yang baru saja dilantik untuk dapat bersama-sama dapat memerangi narkoba di wilayahnya daerah masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik saya kukuhkan sebagai kader inti pemuda anti narkoba (kipan) kabupaten kuningan semoga dapat menjalankan tugas dengan baik untuk dapat bersama-sama dapat memerangi narkoba di wilayahnya daerah masing-masing. allhamdulillah hari ini Kuningan juga  mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya yang merupakan usaha kita bersama. Peringkat kita naik dari madya ke utama. Penghargaan ini diberikan kepada kita karena telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak,” imbuhnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share