Gubernur Ahmad Heryawan Resmikan Masjid KIC

Kategori: 

Kuningan Islamic Centre (KIC) yang merupakan pusat kegiatan islam di Kabupaten Kuningan kini telah resmi miliki masjid At-Taufiq, Senin (30/4). Masjid refresentatif beralamat di Jl. Ir Soekarno-Hatta yang memiliki dua lantai dengan luas bangunan 2.928 m2 tersebut diresmikan langsung Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Lc.

Ikut menghadiri Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM, Sekretaris Daerah, Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Ir. H. Iman Taufik selaku pemberi wakaf KIC, Kepala Bakorwil Cirebon, Drs. H. Ano Sutrisno, M.M, Unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, H. Utje Ch Suganda serta undangan lainnya.
“ Bongkahan tanah yang dibangun tempat peribadatan atau rumah Allah SWT serta digunakan untuk kepentingan umat akan lebih mulia dibanding bongkahan tanah yang dibangun untuk kepentingan lainnya,” tandas Ahmad Heryawan dalam sambutannya.
Menurutnya, syiar islam melalui dibangunnya masjid At-Taufiq ini akan lebih mudah serta memiliki kekuatan mendasar sebagai wadah dari kegiatan umat islam. ” Masjid miliki multifungsi selain untuk beribadat juga banyak kegiatan-kegiatan islam yang bisa dilakukan,” ujarnya.
Heryawan berharap, KIC yang kini telah resmi miliki Masjid dapat secepatnya rampung pengerjaannya untuk dapat mengakomodir semua kegiatan umat islam terutama di Kabupaten Kuningan.
Sementara itu Ir. H. Iman Taufik selaku pemberi wakaf Masjid mengatakan, selaku orang Kuningan pituin membantu Pemerintah Daerah khususnya menyediakan salah satu sarana bagi kepentingan masyarakat merupakan tanggungjawab moral. ” Masjid yang berada dilingkungan KIC ini sengaja saya bangun demi kepentingan masyarakat Kuningan, Saya mewakafkan Masjid ini untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.
Bupati Aang mengatakan, momentum penyerahan dan peresmian Masjid KIC ini dapat menjadi media dakwah untuk memperkokoh komitmen bersama membangun kehidupan beragama sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan yang relevan dengan kegiatan penegakan ajaran agama yang suci dengan pondasi aqidah yang kokoh dan kuat.
Bupati Aang berharap masjid KIC dapat dimanfaatkan sebagai tempat menimba ilmu bagi umat islam serta memberikan kontribusi bagi penciptaan sumber daya manusia yang bermutu serta berakhlakul karimah.
Bupati Aang mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memakmurkan masjid. ” Mari ciptakan suasana islami serta makmurkan mesjid melalui program-program keagamaan secara berkualitas untuk mendorong masyarakat lebih istiqomah,” pungkasnya.
Saat ini, seorang tokoh Kuningan pituin kelahiran Desa Cipari Cigugur Kuningan, Ir. H. Iman Taufik, tengah menyelesaikan pembangunan sebuah masjid yang representatif yang dananya dari Yayasan Prima Ardian Tana. Masjid yang diberi nama At-Taufiq itu, dibangun dua lantai dengan luas bangunan 2.928 m2. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share