H Aang Hamid Suganda Di Kebumikan di Pemakaman Umum Syekh Muhibat

Kategori: 

KUNINGAN,- H. Aang Hamid Suganda, Bupati Kuningan terdahulu yang menjabat selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013. , Selasa (21/06/2022) telah dikebumikan di tempat peristirahatan terakhir di Pemakaman Umum Syekh Muhibat, Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan. Pemakaman beliau diantarkan dan ikut mengkebumikan juga Putranya H.M. Ridho Suganda, S.H., M.Si. yaitu Wakil Bupati Kuningan serta disaksikan oleh keluarga besar, anak dan cucunya.

Dalam prosesi pemakaman H. Aang Hamid Suganda nampak ditempatkan persis di sebelah makam almarhumah istrinya Hj. Utje Choeriah Hamid Suganda.

Dalam pemakaman beliau tersebut turut hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH, Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si  Bahkan semua Pejabat Kab.Kuningan turut serta mengantarkan jenazah. Serta Tampak juga masyarakat turut mengantar kepergian beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH menyampaikan, telah pulang ke Rahmatullah sesepuh, tokoh Pembangunan Kuningan, Bupati Kuningan terdahulu dua periode H Aang Hamid Suganda.

"Saya atas nama keluarga dan Bupati Kuningan turut berduka yang sedalam-dalamnya."

"Semoga Almarhum ditempatkan ditempat yang mulia dan keluarga diberikan ketabahan," ungkap Bupati Acep di Rumah duka Winduhaji.

Disampaikan Bupati Kuningan bahwa kepergian almarhum dirasakan sangat menyentuh hati nurani, “sebagai hamba allah yang beriman dan bertaqwa, kita hanya mampu meyakini apa yang tersirat dalam kitab suci al-qur'an, bahwa bila kepastian tentang ajal itu telah tiba, tidak ada satu kekuatan menghalanginya“. Tutur bupati Kuningan.

Bupati Kuningan juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan almarhum semoga tenang dan damai menghadap sang pencipta, kemudian untuk semua pihak yang ditinggalkan khususnya keluarga senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan ketawakalan. 

Ditutup dengan ucapan “innalillahi wainna ilaihi rojiun” Bupati Kuningan ikut mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

“ Dengan disertai rasa tawadhu serta do’a semoga di alam baqa nanti yang Maha Kuasa berkenan memberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT untuk almarhum H Aang Hamid Suganda” Ucapnya.

H Aang Hamid Suganda meninggal dunia pada Senin malam, 20, Juni 2022 di RS Harapan Kita, Jakarta Pusat. Setelahnya, jenazah langsung dibawa pulang ke Kabupaten Kuningan untuk dimakamkan.

H. Aang Hamid Suganda, lahir di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, 15 Desember 1942. Merupakan Bupati Kuningan dua periode (2003-2008 dan 2008-2013). Beliau adalah orang tua dari H M Ridho Suganda Wakil Bupati Kuningan saat ini (2022).

Almarhum, meninggal di usia 80 tahun, meninggalkan lima orang anak, Rini Anggraeni, Erik Irawan Suganda, Lea Meirina Oktaviana, Sonya Puspasari Suganda dan M Ridho Suganda. (Bid IKP/ Diskominfo)

 
Share