Hadiri Gelar Santunan Anak Yatim, Bupati Beri Apresiasi Kepada Karang Taruna Nirwana

Kategori: 

Kuningan ,- Pengurus Karang Taruna Nirwana Desa Silebu Kecamatan Pancalang menggelar kegiatan Santunan Anak Yatim dan Sapa Warga, yang di hadiri secara langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Sabtu (8/5/2021) bertempat di Halaman Masjid Syi’arul Islam Silebu.

Bupati Kuningan pada kegiatan ini mengatakan, Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia, penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, umat islam juga dianjurkan untuk berbuat sebanyak-banyaknya amalan kebaikan.

“Oleh karenanya, hari ini kita melakukan kebaikan dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak Yatim, Pemerintah Daerah juga sangat menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini dapat terlaksana, sebuah harapan yang sangat besar bahwa Bulan Suci Ramadhan dapat dimanfaatkan sebagai sarana penggalian ilmu pengetahuan agama dan peningkatan ibadah secara ritual kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan bahwa, anak yatim merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal untuk disantuni, sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga, “berbagi bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kita beri,” tegas Bupati.

Bupati berharap, untuk semua yang ada disini dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan dapat menyerap esensi yang terkandung dalam kegiatan ini, baik menyangkut akidah, syariah, muamalah juga pancaran ahklakul karimah.

“Kita berharap semoga semua amal bhakti di bulan Suci Ramadhan ini memperoleh pahala dan ampunan dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Nirwana Desa Silebu, Muhammad Albiansyah, berharap mudah-mudahan ini salah satu langkah perubahan pemuda untuk membangun Desa, “Terutama dengan Visi saya yaitu membangun desa berbasis Sumber Daya Alam,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana, Zezen Zaenul Millah, mengakatan bahwa, kegiatan ini merupakan acuan dan koordinasi menuju Desa Mandiri melalui proses pemberdayaan.

“Insya Allah kedepanya kita akan mengadakan program-program yang terus berkaitan dengan kepemudaan yang berkaitan dengan pemberdayaan sosial masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Desa Silebu, Didi Sobandi juga mengungkapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan ini, serta kepada seluruh pihak terkait yang sudah mensukses kan kegiatan hari ini.

“Semoga hadirnya Bupati menjadi motivasi untuk Karang Taruna Nirwana agar  bisa berbakti kepada Kabupaten kuningan yang kita cintai ini,” tuturnya. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

Share