Hadiri Halal Bihalal PPPK, Bupati : P3K kedepannya harus lebih bersemangat lagi

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH menghadiri Acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, Kesehatan dan Pertanian di Aula Graha Sajati BKPSDM, Sabtu (21/05/2022).

“ Saya menyambut baik acara silaturahmi dan halal bihalal PPPK Kabupaten Kuningan semua angkatan baik formasi 2019 maupun formasi tahun 2021. Silaturahim dan halal bihalal ini diharapkan bisa menjadi media PPPK untuk saling mengenal, saling silaturahim, dan saling mengisi untuk kemajuan sesuai bidang nya masing-masing” Ujar Bupati Acep mengawali sambutan.

Dalam sambutannya, Bupati Acep mengatakan, seiring dengan tuntutan dan harapan publik akan kinerja asn yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap ASN baik PNS maupun PPPK untuk meningkatkan kualitas, kreativitas dan kapasitasnya. 

“ Untuk itu mari kita ikut membangun dan menjaga citra positif asn dengan bekerja sebaik-baiknya. saudara harus mampu menunjukkan figur ASN PPPK yang berkualitas dan Profesional. Menjadi asn di masa sekarang ini senantiasa haruslah memiliki kompetensi dan mengembangkan diri, tuntutan tanamkanlah memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya.” tutur Acep.

Bupati Acep menyampaikan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) patut disyukuri. Pasalnya banyak orang yang menginginkan posisi tersebut.

“P3K sudah hampir sama dengan ASN dalam hal ini PNS. Oleh karenanya dengan peningkatan status menjadi P3K kedepannya harus lebih bersemangat lagi karena tantangan ke depan akan semakin berat,” kata Bupati.

Bupati berpesan pandemi covid-19 belum selesai, ini menjadi tugas bagi tenaga kesehatan agar bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Termasuk tenaga pendidikan, Hal ini tidak akan mudah karena satu tahun terakhir anak-anak belajar secara daring dan butuh kerja keras dari tenaga pendidikan untuk membangkitkan semangat belajar peserta didiknya.

“Begitu pula dengan penyuluh pertanian, karena pandemi pemerintah berupaya untuk pemulihan ekonomi salah satu upaya yang bisa dilakukan melalui pertanian yakni bagaimana penyuluh-penyuluh pertanian mendampingi para petani sehingga produktivitas meningkat dan bisa memenuhi kecukupan pangan yang ada di Kuningan,” imbuhnya.

Bupati Acep berpesan agar rekan-rekan ASN P3K bisa menjaga soliditas, kerjasama dan menjaga integritas. Menurutnya, ASN ada tiga fungsi yang harus dilaksanakan sesuai

Undang-Undang yakni sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Tunjukan bahwa ASN P3K Kabupaten Kuningan ini mampu memberikan pelayanan terbaik, loyalitas pada pemerintah dan tentunya berintegritas yang bisa membawa nama baik Kabupaten Kuningan ke depan lebih baik lagi,” ujar Bupati Acep.

Di akhir sambutan, Bupati Acep menyampaikan, dengan mengambil hikmah dari perayaan idul fitri, marilah kita tingkatkan hubungan persaudaraan, persatuan dan kepedulian terhadap sesama. trilogi silih asah, silih asih dan silih asuh antara kita, sebagai warisan nilai-nilai tumbuh kehidupan bangsa mari terus kita kembangkan untuk mencapai keberhasilan kita bersama. melalui silih asah diharapkan kita dapat saling belajar dan mengajar yang tentunya akan dilanjutkan menambah wawasan pengetahuan, dengan silih asih yaitu kita juga dituntut untuk berusaha menciptakan perilaku saling berbagi dalam serta silih asuh dimana susah dan senang diharapkan kita saling dapat mengajak berbuat kebaikan dan mencegah berbuat keburukan. (Bid IKP/Diskominfo)

 
Share