Hadiri Pelantikan DPC Granat, Bupati Dukung Pemberantasan Narkotika Di Kuningan

Kategori: 
KUNINGAN,- Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Jawa Barat lantik Pengurus DPC Granat Kabupaten Kuningan periode tahun 2021 – 2026 di bawah kepemimpinan Drs.  Dudy Budiana, M.Si. Sabtu (18/12/2021).
 
Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Kuningan tersebut, disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. 
 
Pada kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Granat Kabupaten Kuningan periode 2021 – 2026, semoga Granat Kuningan terus berkomitmen untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan dan terus konsisten terhadap pencegahan dan penanggulangan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika.
 
“Kalau semua unsur dan elemen yang ada di Kabupaten Kuningan ini dapat bersatu-padu, bahu-membahu, dan bekerjasama, yakinlah kabupaten yang kita cintai ini, akan menjadi kabupaten yang maju, makmur sejahtera dan bebas narkoba,” ujar Bupati.
 
Ia juga berpesan kepada anggota yang baru saja dilantik, agar menjadi contoh teladan di tengah masyarakat dan menjaga nama baik organisasi serta terus sosialisasikan kepada seluruh masyarakat terutama kaum muda untuk jauhi dan perangi narkotika. 
 
“Semoga usai pelantikan ini, semangat patriotisme dapat diwujudkan dengan program nyata, dan narkoba adalah musuh bangsa,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, Ketua DPP GRANAT Pusat Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH. apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus DPC GRANAT Kabupaten Kuningan, “sehingga nantinya dapat membantu aparat penegak hukum dan pemerintah dalam kasus memberantas narkotika di wilayah Kabupaten Kuningan,” ucapnya.
 
Kemudian Ia menambahkan, Peredaran narkotika merupakan masalah yang harus menjadi perhatian bersama-sama untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan bersih narkotika. 
 
“Untuk itu mari kita memperkuat kolaborasi dan kerjasama, karena masalah narkotika jadi perhatian khusus kita bersama kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi”, katanya.
 
Sementara, Ketua DPC Granat Kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana, M. Si. berharap, tugas dan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dapat menjadi mitra pemerintah daerah dan Polri dalam mengatasi pemberantasan narkotika di Kabupaten Kuningan.
 
“Saya yakin bersama anggota lainnya mampu melakukan tugas pemberantasan narkotika dengan lebih menyentuh melalui penyuluhan maupun sosialisasi serta pembinaan di semua tingkatan, sehingga kedepannya akan lahir generasi muda Kabupaten Kuningan yang terbebas dari bahaya narkoba,” ungkapnya.
 
Ditempat yang sama, Ketua Panitia menyampaikan, Granat Kabupaten Kuningan ini sebagai salah satu cara untuk menyelamatkan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda dari penyalahgunaan narkotika.
 
“Terima kasih kepada Bupati Kuningan serta seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar, semoga dengan Kepengurusan Granat yang baru ini dapat menyelamatkan bangsa Indonesia pada umumnya, khususnya Kabupaten Kuningan dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika terutama pada kaum muda,” ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share