Hadiri Peresmian Masjid Bani Mas’ud Wal Khoer, Wabup Ajak Masyarakat Memakmurkannya

Kategori: 

DARMA,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri acara Peresmian Masjid Bani Mas’ud Wal Khoer, di Desa Parung, Kecamatan Darma, Sabtu (22/5/2021) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Darma Eko Yuyud Mahaendra, AP., M.Si beserta jajaran Forum Koordinasi Kecamatan Darma, Ketua PCNU Darma, Ketua MUI Kecamatan Darma, Kepala Desa Parung beserta perangkat, Kepala Desa Cikupa, Tokoh Agama, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wabup mengajak masyarakat tidak hanya membangun dan memperindah Masjid, tetapi juga turut memakmurkannya. “Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Dani dan keluarga, yang telah membangun Masjid Bani Mas’ud Wal Khoer yang cukup megah dan indah ini. Saya meminta, masyarakat disini dapat memakmurkannya, salah satunya dengan melaksanakan Sholat berjamaah 5 waktu, dan kegiatan keagamaan lainnya,” ungkap Wabup.

Menurutnya, Masjid tidak hanya memilki fungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan atau pembelajaran bagi umat dan sebagai sarana dakwah. “Jadikan Masjid sebagai pusat kegiatan umat, tidak hanya sebagai tempat ibadah saja. Masjid bisa menjadi sebagai tempat pendidikan atau pembelajaran dan masjid juga bisa berfungsi sebagai tempat perekonomian bagi umat,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup berharap, dengan diresmikannya Masjid Bani Mas’ud Wal Khoer tersebut, masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, didampingi sejumlah undangan, melakukan pemotongan nasi tumpeng dan penandatanganan prasari pembangunan sebagai tanda diresmikannya Masjid Bani Mas’ud Wal Khoer. Sebagai penutup rangkaian acara pada malam itu, diisi dengan Tausiyah oleh Al-Habib Abdullah Rifky Alaydrus dari Kuningan. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share