Hadiri Santunan Anak Yatim Majelis Ta’lim Dan Sholawat Ar-Rahma, Wabup Ingatkan Prokes

Kategori: 

SINDANGAGUNG,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma, Kampung Pamijen, Dusun Pahing, Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung, di lokasi majelis setempat, Kamis (6/5/2021) sore.

Acara yang digelar dalam momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah itu, turut dihadiri Kepala Desa Kaduagung Dodo Rohdiana beserta perangkat, Pimpinan Majelis Ta’lim Ar-Rahma Elon Caslan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para penerima santunan, serta masyarakat setempat.

Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma atas digelanya kegiatan santunan tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus sebagai bentuk meneladani akhlak Rasulullah.

“Alhamdulillah, Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma dan warga di Kampung Pamijen ini memiliki kepedulian untuk membantu sesama saudaranya. Saya mewakili pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini sekaligus merasa bangga. Semoga kegitan ini bisa menjadi agenda rutin setiap Ramadhan, dan menjadi agenda rutin pada momentum-momentu lainnya,” tuturnya.

Selanjutnya Wabup berharap, melalui kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, dapat meningkatkan tali kekeluargaan antara masyarakat, sekaligus memberikan pendidikan berbagi kepada seluruh masyarakat. Dengan demikian, sambungnya, akan lebih menumbuhkembangkan jiwa serta semangat tolong-menolong dan sekaligus merupakan wujud ibadah horizontal.

Diakhir sambutan Wabup berpesan kepada seluruh yang hadir, ditengah pandemi Covid-19c saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta serta rajin berolahraga agar imun tubuh selalu terjaga. Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati didampingi kepala desa dan pimpinan Majelis Ta’lim secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 50 penerima, yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share