Hadiri Sosialisasi Pengolaan Dana BOS, Bupati Berikan Motivasi

Kategori: 
KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka acara Penguatan Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Dasar sekaligus Penandatangan MoU Perlindungan Guru a Batara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PGRI dan Kejaksaan Negeri Kuningan, Selasa (21/12/2021) di salah satu Hotel Kuningan. 
 
Pada kesempatan ini, Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat diraihnya dengan menyukseskan pengelolaan dan BOS secara benar dan sesuai ketentuan yang ada. 
 
“Semoga dapat menambah semangat baru untuk bapak ibu guru semua agar pengolaan Dana BOS ini tepat sasar dengan perencanaan dan penggunaan yang baik,” ujarnya. 
 
Lebih lanjut, salah satu hal yang penting dalam mengelola dana BOS menurutnya ialah pola pikir dan perencanaan dengan baik. 
 
“Mari kita ciptakan apa yang bisa kita wujudkan, apa yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan dan kemanfaatan yang baik bagi orang lain,” imbuhnya. 
 
Kemudian, Ia juga menegaskan bahwa tanggung Jawab pengelolaan dana BOS ialah tanggung jawab kita bersama. 
 
“Maka dari itu selain kita berperan menjadi Kepala sekolah atau Guru ibu bapak sekalian juga harus bisa menjadi manajer di sekolah untuk terus verifikasi dan cross check,” ungkapnya. 
 
Sementara itu,  Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Rizal Arif Gunawan, SE., M. Si. menyampaikan, sosialisasi tersebut mengundang 96 orang dari 36 Kecamatan yang terdiri dari 1 (satu) kepala sekolah, 1 (satu) bendahara dan 1 (satu) operator. 
 
“Dengan adanya sosialisasi ini semoga pengelolaan BOS ini, semoga dapat meningkatkan kompetensinya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada,” harapnya.
 
Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si. , Ketua PGRI Kuningan Pipin Mansur Aripin, S.Pd., M.Pd. , dan undangan lainnya. (BID/IKP/DISKOMINFO) 
Share