Hadiri Turnamen Bola Voli Gala Desa, Wabup : “Kedepan Sarana Olahraga Masyarakat Harus Jadi Skala Prioritas”

Kategori: 

CIGANDAMEKAR,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri Turnamen Bola Voli Gala Desa se-Kabupaten Kuningan “Mila Cup”, yang digelar di Lapangan Bola Voli Kujang, Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Minggu (30/5/2021) pagi.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kab.Kuningan sekaligus Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kab.Kuningan Nuzul Rachdy, SE, Camat beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cigandamekar, Kepala Desa Sangkanurip beserta perangkat, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wabup mengemukakan, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat perlu ditunjang dengan sarana olahraga yang memadai. Karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh, menurutnya, olahraga juga sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat, terutama yang ada dipedesaan.

“Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga bagi warga desa masih menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghibur sekaligus sebagai media silaturahmi. Apalagi kalau ditunjang dengan saran yang memadai. Untuk itu, kedepan sarana olahraga masyarakat harus jadi salah satu skala prioritas pembangunan desa,” tuturnya.

Dengan dibangunnya saran olahraga yang memadai, dikatakan Wabup, akan meningkatkan animo masyarakat dalam berolahraga, sehingga silaturahmi antar warga dapat lebih intens, lebih dari itu akan terjadinya regenerasi atlet-atlet handal sekaligus akan berdampak pula pada berkembangnya roda perekonomian masyarakat.

Senada, Ketua PBVSI Kab.Kuningan Nuzul Rachdy dalam arahannya menyampaikan, Bola Voli merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati masyarakat, untuk itu perlu ditunjang dalam hal sarana dan prasarananya. Karena menurutnya, tanpa dukungan sarana yang memadai, olahraga Bola Voli akan sulit untuk berkembang.

“Sarana olahraga berupa lapangan olahraga, memiliki fungsi sosial budaya yang sama yaitu sebagai ruang olahraga dan rekreasi bagi warga. Apalagi setelah sekian lama karena pandemi Covid-19, masyarakat dibatasi dalam melakukan aktivitas, tentu masyarakat rindu akan hiburan. Namun saya mengapresiasi, karena hiburan yang dibutuhkan masyarakat adalah olahraga, seperti turnamen bola voli sekarang ini,” ujar Nuzul Rachdy.

Pihak PBVSI juga dikatakan Nuzul Rachdy, telah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan dalam setiap pelaksanaan turnamen bola voli. Hal itu dimaksudkan, agar setiap pelaksanaan turnamen berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebagai informasi, Turnamen Bola Voli Gala Desa se-Kabupaten Kuningan “Mila Cup”, digelar dalam rangka syukuran pernikahan Mila dan Adi. Adapun turnamen tersebut, diikuti 32 tim putra dari desa-desa di Kabupaten Kuningan. Dimana sebagai laga pembuka, mempertandingkan antara Tim Desa Jalaksana melawan Tim Desa Sangkanurip. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share