Hadiri Turnamen Bola Voli Gala Desa, Wabup : Tanpa Kejuaraan Olahraga Tidak Bisa Berkembang

Kategori: 

CIBINGBIN,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri Turnamen Bola Voli Gala Desa Putra antar desa se wilayah Kecamatan Cibingbin dan Kecamatan Cibeureum, Selasa (4/1/2022). Turnamen yang sudah berlangsung sejak Senin (3/1/2022) itu, digelar di Lapangan Bola Voli Desa Sukaharja, Kecamatan Cibingbin, dan diikuti 20 tim.

Wakil Bupati, pada kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga. Menurutnya, tanpa adanya suatu kejuaraan atau perlombaan, maka olahraga yang ada di Kabupaten Kuningan ini tidak bisa berkembang.

"Selain itu, peran pemerintah daerah juga sangat penting dalam memfasilitasi kegiatan olahraga seperti ini. Apalagi, bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari masyarakat," kata Wabup.

Diakuinya, selama hampir dua tahun ini perhelatan olahraga tidak dapat terlaksana akibat Pandemi Covid-19. "Silahkan berolahraga, asalkan kita komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 belum berakhir. Sekali lagi yang ucapkan selamat melaksanakan turnamen, junjung tinggi sportifitas. Hargai kawan, hargai lawan, dan hargai wasit sebagai pemimpin pertandingan," imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Sukaharja H. Rohadi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan serta apresiasi terhadap olahraga terutama bidang bola voli. "Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan jiwa berkompetisi secara sehat. Sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat yang sudah rindu menyaksikan pertandingan bola voli," jelas Rohadi.

Tak hanya itu, menurutnya kegiatan ini juga dilakukan untuk melatih sifat sportifitas dan tanggung jawab, sekaligus menjadi media silaturahmi, baik antara pemain maupun antar warga setempat. (BID IKP DISKOMINFO)

Share