Hadiri Wisuda UNIKU Ke-26, Wabup : Jadilah Alumnus Yang Dapat Dibanggakan

Kategori: 

KUNINGAN,- Generasi Muda yang menyandang predikat sarjana, merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa, sehingga harus memiliki pandangan jauh ke depan, harus bekerja keras, profesional, memiliki loyalitas tinggi, dan memegang teguh kejujuran.

“Jadilah Alumnus yang dapat dibanggakan, sebagai pemikir dan pelaku pembangunan di Kabupaten Kuningan khususnya, serta bagi bangsa dan negara pada umumnya,” ujar Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Kuningan (UNIKU) ke-26 Tahun 2021, Kamis (4/11/2021), di Student Center Iman Hidayat Kampus setempat.

Selanjutnya Wabup mengatakan, sebagai alumnus UNIKU, diharapkan mampu berkiprah, berkontribusi, dan menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat. “Tantangan-tantangan inilah yang akan saudara hadapi nantinya setelah terjun di masyarakat. Lebih dari itu, dengan kemampuan yang dimiliki hendaknya dimanfaatkan untuk mewujudkan peningkatan sumber daya sebagai salah satu pilar dalam pembangunan kita,” ucapnya.

Dengan telah dicanangkannya Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan, Wabup berkeinginan, UNIKU kedepannya bisa menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia.

“Saya berkeinginan, nantinya UNIKU menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia, apalagi saat ini, kita telah mencanangkan diri menjadi Kabupaten Pendidikan. Hal ini, merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan terhadap pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan bermartabat, sehingga menjadi tujuan dalam melanjutkan pendidikan anak-anak bangsa,” tutur Wabup.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengingatkan, bahwa tingkat pengangguran di kalangan lulusan sarjana masih tinggi. Sehingga menurutnya, seorang lulusan perguruan tinggi, sudah tidak masanya lagi menjadi pelamar kerja, melainkan harus mampu menjadi penyedia lapangan kerja.

“Angka pengangguran lulusan sarjana itu masih tinggi, ini perlu disikapi dengan solusi aktif. Karena menurut saya, seorang sarjana lulusan perguruan tinggi, bukan masanya menjadi pelamar kerja. Tapi dengan keilmuan yang dimiliki harus mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran di Universitas Kuningan, atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, dan pengabdian, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara.

Hadir pada acara tersebut, Rektor, Dekan, para Dosen, perwakilan Bank BJB Kuningan, Perwakilan Bank BRI Kuningan, serta undangan lainnya. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share