Harlah NU Ke-95, Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan

Kategori: 

kuningan ,- Nahdotul Ulama menginjak usia yang ke 95 pada tahun 2021 ini, dimaknai dengan mengusung tema “Khidmah NU : Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan” di Aula Kantor PC NU Kabupaten Kuningan, Minggu (31/1/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH mengucapkan selamat memperingati Harlah Nahdatul Ulama ke-95 semoga semakin taat kepada guru serta taat kepada nasehat para alim ulama.

“Saya sangat terenyuh sekali melihat ucapan yang di pangpang dalam bentuk Banner dari K.H Abdulwahab Kasbulah “ Tidak ada senjata yang ditajam dan lebih sempurna lagi selain kesatuan bersepakat untuk tidak sepakat” itu berarti berdemokrasi walaupun ada perbedaan, tetapi tetap bersaudara.” ungkapnya.

Bupati berpesan kedepannya Nahdatul ulama mampu tampil dengan tetap menjaga keseimbangan dan bercita-cita untuk melanjutkan kesinambungan. serta 95 tahun Nahdatul Ulama terseut dalam rangka sebagai stabilitator, dinamistator, dan fasilitator.

Sementara K.H Aam Aminudin, Shi. MA Ketua PCNU Kabupaten Kuningan menyebut, NU diamanahi untuk menjaga dua hal yakni agama dan negara, karena agama menjadi inspirasi untuk berpikir dan bergerak.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah 95 tahun NU mengabdi, menjaga NKRI.

“Pada momentum ini, saya mengajak pada seluruh Nahdiyin yuk kita sama-sama maksimalkan hidmah kita, pada negara ini. Mengajak seluruh banom, MWC, Ranting selalu berkhidmah walaupun belum sempurna. Untuk mengawal NKRI, untuk menyebarkan Ahli Sunnah Wal Jamaah,” ajaknya.

KH Amin menekankan, bahwa bahwa NU didirikan para ulama serta aulia. dan posisi NU dalam mengawal kebangsaan, terus berdampingan dengan pemerintah.

Selain itu pada Harlah NU ke-95 di PCNU Kabupaten Kuningan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi hadiah sebuah mobil yang diberikan langsung secara simbolis oleh Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih kepada ketua PCNU K.H. Aminuddin, Shi. MA.

Dalam sambutannya, H Ujang Kosasih memberikan pengharapan yang tinggi pada Nahdotul Ulama. serta menyebut NU sebagai nilai perjuangan yang kedepanya semakin jaya dan semakin bisa memaksimalkan peran masing-masing dalam memakmurkan NU.

“Bagi kami Nahdotul Ulama adalah spirit perjuangan. Untuk itu, insyaallah, kami akan senantiasa menjadikan nilai aswaja ini sebagai nilai perjuangan kami semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ujang berjanji PKB akan terus berjuang dengan membawa nilai-nilai Aswaja.

“Mohon diterima, kenang-kenangan mobil, meskipun seadanya" Ujarnya

Bukan hanya sebuah Mobil Avanza Putih, hadiah lainpun dijanjikan Wakil Bupati M Ridho Suganda. Dirinya berjanji, akan mengisi bangunan yang sudah ada di NU, yang rencananya akan dibangun untuk lembaga pendidikan MI Plus.

Dijanjikan, setidaknya bangku dan kursi itu akan diberikan untuk MI Plus yang mengusung misi Santri Go Internasional dengan 3 program utama, Hafidz Quran, Kitab Kuning, dan Bahasa Inggris. Bangunan tersebut, sekaligus diresmikan dengan simbolis pengguntingan pita setelah seremonial berlangsung oleh Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kabupaten Kuningan K.H Aam Aminudin, Shi. MA. , Ketua Nahdatul Ulama, Forum koordinasi pimpinan daerah, Pimpinan DPRD, Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si. , Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Kepala Kantor kementrian Agama Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Almukarom alim ulama dan para Ajengan, Badan Otonom dibawah naungan NU, Para Ketua partai politik, Ibu ketua penggerak PKK, dan Panitia penyelenggara Harlah. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share