Haru Biru Mewarnai Resmi Nya Gelar Doktor Elon Carlan

Kategori: 

Kuningan ,- Bertempat di Auditorium Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Hadiri Sidang Terbuka Promosi Doktor Carlan, SS.Pd.,M.MPD. Jum’at (12/03).

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada Dr. Carlan, SS.Pd.,M.MPD, yang telah berhasil meraih gelar Doktor ke-8 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan predikat Cumlaude.

“Hari ini saya bangga anugerah tiada tara, kepada saudara Dr. Carlan yang hari ini memperoleh gelar kehormatan yang sangat luar biasa, yang bertepatan juga dengan hari ulang tahunnya ke- 49 tahun, ini momentum yang sangat luar biasa, selamat ulang tahun dan selamat atas gelar yang telah dicapai.” Ungkap Acep.

Selanjutnya, Acep juga menyampaikan bahwa “Dibalik kehormatan tersebut  saudara Dr. Carlan harus hati-hati dalam mengemban, karena ini juga bagian amanah dari Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, serta kepercayaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.” tambahnya.

Acep juga memberikan satu pesan kepada Carlan bahwa, “ Semakin tinggi kita berada, semakin besar juga terjangan angin yang akan menimpa kita.” katanya.

Tetapi menurutnnya, dengan keteguhan serta ketabahan Acep yakin dan percaya bahwa saudara Dr. Carlan dapat melewati semua tantangan yang akan di hadapi kedepannya.

Tak lupa Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Komponen Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan seluruh rekan-rekan semua yang sudah membantu Dr. Carlan sampai hari ini yang telah sukses meraih gelar Doktor.

Rasa haru biru terasa begitu kuat ketika sosok Dr. Carlan, SS.Pd.,M.MPD. megungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung, dan memberikan motivasi kepada beliau.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan Ridho atas segenap perjuangan yang saya lalui, dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa kepada saya, yang pertama saya memohon do’a kepada Ibu yang sudah mengandung dan membesarkan saya, yang sudah 20 tahun silam meninggalkan saya terlebih dahulu, untuk itu mohon keikhlasan membacakan Al-Fatihah kepada beliau.” ungkap Dr. Carlan.

Kemudian, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta Istri serta ananda Silmi, “Kedua orang inilah yang telah memberikan dorongan penuh, baik waktu, tenaga, serta motivasi untuk mencapai gelar Doktor sesuai yang dimimpikan.” ungkapnya.

Kemudian Dr. Carlan pada kesempatan ini juga menyampaikan sejarah kedekatan dengan Bupati Kuningan dan Hj. Ika Purnama, “29 tahun yang silam tepatnya Febuari Tahun 1992 Allah menakdirkan saya bertemu dengan beliau di Hotel Purnama, sejak itulah saya dianggap anaknya sendiri oleh beliau, saya diberikan bimbingan, dorongan dan motivasi. Beliau juga menyampaikan, Lon kamu harus jadi sarjana, hari ini saya buktikan tidak hanya S1 Pak saya persembahkan Doktor buat Bapak tercinta.” ungkapnya kepada Acep Purnama.

“Dan Ibu Hj. Ika disela-sela kesibukannya selalu menanyakan kapan akan selesai, itu lah yang menjadi motivasi tersendiri untuk saya bu, dan Alhamdulillah mungkin dihitung waktu hanya 2 tahun 2 bulan 12 hari Direktur merestui hari ini, pas kelahiran saya yang ke 49 tahun dengan gelar Doktor.” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ia berharap, dapat mengimplementasikan bidang keilmuan yang telah di peroleh untuk membawa pendidikan di Kabupaten Kuningan menjadi lebih baik.

Sementara pada kesempatan yang sama KO- Promotor I memberikan pesan kepada Carlan bahwa, harus tetap ramah kepada siapapun yakni, “Jadilah tangan yang menjulur kepada  orang yang butuh bantuan anda untuk bangkit dan sukses seperti anda,  karena itu lebih baik dari satu tangan, dari pada seribu tangan yang menjaba tangan mu untuk menyampaikan selamat.” ungkapnya.

Kemudian sebelum mengakhiri sambutannya Ia menyampaikan, “Kenanglah kami sebagaimana kami mengenangmu dengan kenangan ini, semoga jarak kita menyatu.” pungkasnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share