Hj. Utje Beri Santunan Keluarga Korban Tercebur Sumur

Kategori: 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP yang terharu dan ikut berduka, tanpa rasa canggung menggendog Siti Maryam usia 3 bulan putri pasangan Juhadi (55) dan Eri (30) warga Desa Sindangbarang Kecamatan Jalaksana. Juhadi (55), Jum’at (26/02/2016) siang terpeleset ke dalam sumur sedalam 15 meter sehingga meninggal dunia dengan meninggalkan istri dan 1 orang anak.
 

Bupati secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa Bapak Juhadi. “ Ibu yang sabar yah, mungkin ini sudah suratan takdir, mungkin Allah SWT berkehendak lain, keluarga disini harus tabah, jadikan ini sebagai bahan pelajaran berharga bagi keluarga disini dan warga disini agar terus berhati-hati dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.
 

Kami minta maaf, lanjut Beliau, tidak bisa langsung datang ke rumah duka saat kejadian dikarenakan banyak kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. “ Bapak dan Ibu disini adalah warga Kabupaten Kuningan sudah seharusnya Saya sebagai Bupati Kuningan memberikan perhatian kepada warganya tanpa pengecualian,” tandasnya.
 

Bupati meminta kepada kepala desa untuk selalu memperhatikan warganya karena kepala desa merupakan kepanjangan tangan dari Bupati dan berhadapan langsung dengan masyarakat. “Selalu ingatkan kepada warga untuk terus berhati-hati menghadapi cuaca saat ini, kemudian kepada ibu-ibu rumah tangga yang meninggalkan rumah saat sedang memasak karena banyak kejadian kebakaran karena kelalaian, pencurian karena tidak ada orang di rumah, mari ambil hikmah dari semua kejadian ini.”
 

Eri istri Juhadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan Bupati Kuningan bersama dengan jajarannya. “Walaupun masih keadaan berduka dengan kehadiran Bupati, kami disini cukup terobati, saya tidak menyangka Bupati akan datang kerumah kami,” ujarnya.
 

Bapa (Juhadi), lanjut Ia, yang sehari-harinya pergi ke sawah, tidak menyangka akan mendapat musibah seperti ini. “ Saya masih belum percaya dengan kejadian yang menimpa suami saya, padahal kondisi suami saya tidak sedang sakit dan kurang sesuatu apapun, namun mungkin Allah SWT berkehendak lain.”
 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan memberikan santunan untuk keluarga korban yang ditinggalkan. ( Sumber : Beben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share