Hj. Utje Tampil Mesra di Hari Kesatuan Gerak PKK

Kategori: 

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan melaksanakan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 40 tahun 2012. Bertempat di Gedung Sanggariang Jl. Siliwangi Kuningan yang dihadiri oleh Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda S.Sos, Wakil Bupati, Drs. H. Momon Rochmana, MM, Dandim 0615, Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, Ketua DPRD, H. Acep Purnama, SH, Ketua TP PKK, Hj. Utje Ch. Suganda, Wakil Ketua, Hj. Dadah Rochmana, serta para undangan lainnya.

“ Peran serta keluarga sangat penting dalam mencerdaskan suatu bangsa, oleh karena itu gerakan PKK telah berupaya mengadakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri. Gerakan PKK bahkan telah mewujudkan perannya sebagai motivator dan dinamisator masyarakat agar setiap keluarga di Indonesia dapat menjadi instrument pembangunan yang handal. Papar Hj. Tini Syarip sebagai ketua panitia HKG PKK ke-40.
Menurutnya, dalam rangka peringatan HKG PKK ke-40 telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba pelaksana terbaik 10 program PKK dengan juara I Desa Pamulihan Juara II Desa Linggasana juara III Kelurahan Gunung Keling. Lomba pelaksana terbaik posyandu dengan juara I Desa Kadugede Juara II Desa Cirea Juara III Kedungarum. Lomba PKK KB-KES dengan juara terbaik tingkat Kabupaten yaitu Desa maleber. Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga dengan juara I Desa Seda Juara II Desa Jalaksana dan juara III Kelurahan Cirendang. Dan Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin mendapatkan juara III tingkat Propinsi Jawa Barat sebagai desa binaan P2WKSS.
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Utje mengatakan, peringatan HKG PKK ke-40 merupakan puncak kegiatan TP PKK selama 1 tahun yang diakhiri dengan pelaksanaan evaluasi dan monitoring dari Tim Penggerak PKK satu tingkat diatasnya.
“Mari kita introspeksi, mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama satu tahun. Kemudian apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya serta bagaimana solusinya untuk selanjutnya dijadikan barometer agar melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya.” Ungkapnya.
Selama 40 tahun pelaksanaan gerakan PKK, lanjut Ia,  dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata telah menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga nasional maupun internasional. Tutup Utje.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda S.Sos memberikan apresiasi terhadap kiprah nyata PKK yang telah memberikan kontribusi penting yang juga cukup dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas melalui program-program terpadu PKK yang ditujukan langsung untuk masyarakat terutama kegiatan-kegiatan sosial.
Lebih lanjut Ia mengatakan, peringatan HKG PKK merupakan momentum puncak segala aktifitas PKK dan menjadi ciri utama terhadap jati diri dan keberadaan PKK sehingga layak untuk dilaksanakan karena membangkitkan semangat dalam pengabdian dan sebagai media silaturahmi antara pengurus se-Kabupaten Kuningan.
Wabup Momon meminta kepada seluruh jajaran pengurus PKK Kabupaten Kuningan sebagai mitra kerja pemerintah daerah hendaknya dapat berperan lebih aktif lagi didalam mensejahterakan masyarakat melalui 10 program PKK diharapkan jadi motor penggerak membangun masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala dan penghargaan kepada seluruh pemenang lomba, dan dilaksanakan pemotongan tumpeng. Ketua TP PKK berkenan memotong tumpeng tersebut dan memberikan potongan tumpeng kepada H. Aang Hamid Suganda S.Sos, bahkan Hj, Utje sempat memberikan suapan nasi kuning tersebut kepada suami tercinta yang disambut tepuk tangan yang sangat meriah dari seluruh hadirin. (Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)

Share