HUT HARPI MELATI, Bupati Acep : Teruslah Berkarya, Berikan Yang Terbaik

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH. menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-37 Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Kuningan, bertempat di Lembah Ciremai, Kabupaten Kuningan, Selasa (11/01/2021).

Dalam sambutannya Bupati Acep mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada HARPI Melati Kab.Kuningan yang ke-37. Teruslah berkarya dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kuningan tercinta.

“Ilmu rias pengantin merupakan salah satu talenta sebagai karunia tuhan yang istimewa, tidak semua orang bisa memilikinya” tutur Acep.

Menurutnya, kemampuan untuk menampilkan sesuatu yang istimewa bagi sepasang pengantin, tentu bukanlah hal yang mudah. Apalagi bagi orang yang tidak memiliki jiwa seni.

“Tetapi ditangan para ahli rias pengantin bisa dilakukan dengan mudah, menampilkan hasil bagus serta bisa memukau yang melihatnya. Keterampilan inilah yang membuat perias pengantin menjadi sesuatu yang berbeda” sebut Bupati.

Lebih lanjut, tutur Bupati mengatakan, dewasa ini tata rias pengantin telah berkembang banyak mengalami perubahan dan modifikasi mengikuti perkembangan zaman.

“Saya sampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus yang telah menggelar Seminar Pengantin Trend 2022 dalam rangka ke-37 HARPI Melati Kabupaten Kuningan, saya harap nantinya dapat tergali sekaligus berkembangnya tata rias pengantin sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat modern, tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur budaya bangsa” Jelas Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Hj. Aty Umiati selaku Ketua Harpi Melati Kab. Kuningan menyampaikan bahwa Harpi Melati sebagai sebuah organisasi profesi keahlian tata rias pengantin yang dituntut untuk inovatif, dinamis, dan menempa keahlian sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman dengan selalu menambah wawasan dan pengetahuan bidang tata rias pengantin sebagai upaya meningkatkan pelayanan jasa tata rias kepada masyarakat.

“Pengurus dan anggota Harpi Melati yang tersebar di pelosok-pelosok desa di wilayah Kabupaten Kuningan yang secara geografis sangat berjauhan, tidak menyurutkan langkah dalam menjalankan aktivitas keorganisasian, terselenggaranya ulang tahun Harpi Melati adalah sebagai salah satu wujud terjalinnya kerjasama diantara anggota dan pengurus Harpi Melati yang bahu membahu melaksanakan serangkaian kegiatan dan berbagai program kerjanya” pungkas Hj. Aty.

Kegiatan Ulang Tahun Harpi Melati Kabupaten Kuningan tersebut diisi juga dengan event Gebyar Pengantin dimana tiap tiap sanggar rias atau wedding gallery memamerkan baju baju pengantin dengan model-model yang cantik.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama,  Ketua GOW Kabupaten Kuningan Hj. Rini Sujianti, MM, perwakilan dari sanggar rias pengantin dan tamu undangan lainnya. (Bid IKP / Diskominfo).

Share