HUT Ke-11 Maleber ; “Pemerintah Kecamatan Harus Tanggap Dan Responsive Terhadap Perkembangan Masyarakat”

HUT Ke-11 Kecamatan Maleber

Camat Maleber, E. Jubaedah, SE mengatakan Kecamatan Maleber akan terus berupaya konsisten dengan membangun sinergitas antara seluruh komponen pemerintah dan masyarakat. “ Kami beserta seluruh jajaran pemerintah kecamatan akan terus meningkatkan sinergitas dengan mengedepankan komunikasi dengan berbagai komponen tentunya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”
 

Hal tersebut diutarakannya di sela acara puncak HUT ke-11 Kecamatan Maleber, Rabu (16/09/2015) di Halaman Kantor Kecamatan Maleber, hadir Anggota DPRD Fraksi PKB, Ujang Kosasih, Fraksi Golkar, Ending Suwandi, Mantan Camat Malebe,r RA. Nawawi, Muspika Kecamatan Maleber, serta undangan lainnya.
 

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dalam membangun sinergitas antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat tersebut pihaknya memiliki komitmen menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, untuk seluruh di Kecamatan Maleber diminta untuk maksimal dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.
 

“ Upaya tersebut kami optimalkan walaupun di tengah keterbatasan yang dimiliki karena sejatinya manusia pasti memiliki kekurangan dan kelalaian,” ungkapnya.
 

Dengan begitu, lanjut Ia, dalam rangka HUT Kecamatan Maleber pihaknya juga melalukan evaluasi dan introspeksi kinerja selama satu tahun kebelakang. Terus berupaya melakukan inovasi dalam mendukung program pemerintah dan senantiasa tanggap terhadap perkembangan masyarakat.
 

“ Kami tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan masyarakat Maleber, mudah-mudahan seiring bertambahnya usia, Kecamatan Maleber bisa lebih baik,” ujarnya.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, seluruh unsur Pemerintahan Kecamatan Maleber harus dapat menyingkronkan program-program pemerintah daerah dengan kecamatan, kemudian terus membangun sinergitas dengan masyarakat dan mewujudkan program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.
 

“ Seluruh satuan kerja harus memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi, bangun program-program unggulan, kemudian mampu menciptakan terobosan-terobosan untuk membangun Kabupaten Kuningan,” ujarnya.
 

Bupati mengingatkan, seluruh komponen pemerintah kecamatan merupakan pelayan masyarakat sehingga harus tanggap dan responsive terhadap perkembangan-perkembangan yang terjadi di masyarakat. ( Sumber : Beben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

HUT Ke-11 Kecamatan Maleber
HUT Ke-11 Kecamatan Maleber
Share