HUT TNI Ke-76, Bupati : TNI Terus Jaga Amanah Rakyat Indonesia Untuk Selalu Menjaga Marwah, Ranah Ibu Pertiwi

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. bersama Forkopimda mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, secara virtual di Aula Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615, Selasa (05/10/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Jokowi yang digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta. Terlihat juga para peserta upacara menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.

Pada kesempatan ini, Bupati Kuningan turut hadir dan memberikan ucapkan terima kasih kepada TNI yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan maupun di seluruh Indonesia memang selama ini masyarakat Indonesia sangat merasakan begitu banyak dampak positif dari TNI, dimana TNI terus menjaga amanah rakyat Indonesia untuk selalu menjaga marwah, ranah Ibu Pertiwi.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Kuningan beserta jajaran yang turut menyempatkan waktunya untuk hadir di acara Peringatan HUT TNI ke-76 ini,  genap 76 tahun, semoga TNI bisa dan tetap kokoh menjaga amanah rakyat Indonesia, menjadi pelindung bagi seluruh instansi - instansi yang ada di Negara, dan menjadi pelindung juga bagi seluruh rakyat Indonesia, ‘bersatu, berjuang, kita pasti menang’,” tutur Dandim pada sambutan singkatnya.

Upacara HUT TNI ke-76 ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Menurut Presiden, prajurit TNI tidak hanya sekedar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

‘’TNI juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, dari bencana alam sampai pandemi Covid-19,’’ jelas Jokowi dikutip dari akun instagramnya @jokowi, Selasa (05/10). (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share