Ika Berikan Bantuan Untuk Perkumpulan Tenis Meja Ganesha

Kategori: 

KUNINGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, secara spontan memberikan bantuan kepada Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Ganesha Kabupaten Kuningan, usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Kawasan Perkotaan Kecamatan Kuningan, bertempat di Blok Pagajahan Kelurahan Kuningan, Senin (07/12/2020).

Ia melihat semangat anak-anak yang sedang berlatih tenis meja tepat di samping aula pertemuan Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Kawasan Perkotaan. Dibawah asuhan pelatih Hendrik Gurfan (42), Ia melatih bibit-bibit atlet muda tenis meja di lingkungannya dengan menggunakan anggaran pribadi. Dari pengabdiannya tersebut, terlahir atlet-atlet Porda binaan PTM Ganesha. Diantaranya, Fajar Ajay (20), dan terdapat juga atlet muda National Paralimpic Committee (NPC) atas nama Diki Wahyudi (16).

Mendengar kisahnya, Ketua FORMI Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, memberikan bantuan kepada PTM Ganesha. Ini hanya bantuan alakadarnya, hanya untuk penunjang kegiatan berlatih tenis meja.

“Saya tergugah untuk membantu, karena atas pengabdiannya membina bibit-bibit atlet muda tenis meja Kabupaten Kuningan yang selama ini hanya menggunakan modal pribadi demi memajukan olahraga tenis meja di Kabupaten Kuningan,”terang Ika.

Tak berhenti disana, binaan nya tersebut telah melahirkan atlet-atlet muda yang mengikuti Porda. Ini menjadikan asset untuk Kabupaten Kuningan.

Hendrik Gurfan (42), pelatih sekaligus wasit mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Ketua FORMI Kabupaten Kuningan. Ini sangat berarti bagi kami untuk peranan yang ditunjukan oleh beliau. Ia

“Mudah-mudahan kedepannya atlet-atlet muda tenis meja mendapat perhatian dalam hal pembibitan. Karena pembibitan sendiri masih kurang,”harapnya.

Diketahui bahwa perhatiannya mendidik atlet-atlet muda tenis meja selama ini hanya  menggunakan modal pribadi. Ia tidak sendiri, dalam membina atlet-atlet muda tenis meja Kabupaten Kuningan, di dampingi oleh pelatih lainnya yakni Irwan Susanto (42).

“Yang menjadi motivasi ingin membina dan melatih atlet-atlet muda, agar bisa memajukan olahraga tenis meja di Kabupaten Kuningan. Jumlah anak didik sendiri 10 anak dari lingkungan sekitar. Dan terdapat juga atlet-atlet muda dari beberapa wilayah di Kuningan,”terangnya.

Harapan semoga tenis meja di kuningan lebih maju lagi dan bisa berprestasi mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan. (Handy Ramadhan)

 

Share