Ikuti Donor Darah, Bupati Mengajak Masyarakat Untuk Peduli Antar Sesama

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSi. Ikut memperingati Hari Donor Darah Sedunia dengan melaksanakan Donor Darah bersama seluruh ASN Kabupaten Kuningan dan para pendonor darah lainnya, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (14/6/2021).

Kegiatan Hari Donor Darah Sedunia pada hari ini, diperingati dengan Pelaksanaan Donor Darah dan Pemberian 1000 Paket Susu dan Telor.

Menurut Bupati, sejak tanggal 14 juni menjadi Hari Donor Darah Sedunia untuk masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya, agar meningkatkan kesadaran dan rasa empati antar sesama, terutama kaum muda dalam menyumbangkan darahnya secara sukarela dengan teratur.

“Maka pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor darah sukarela dan para penggerak yang terdiri atas kader serta relawan dan pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan. Pada puncak acara Gebyar Donor Darah Sedunia PMI Kuningan akan melaksanakan donor darah dengan target 1000 kantong darah bagi kehidupan, dengan target pendonor 200 orang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Kuningan, paling tidak esensin peringatan hari ini dapat memotivasi bahwa mendonor darah itu aman dan mulia.

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada yang melaksanakan Donor secara Rutin setiap tiga bulan sekali, kepada Kepala Lembaga Kemasyarakatan Kelas II A Kuningan, Kepala Dishub Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Kepala Bapenda Kabupaten Kuningan, Kepala PDAM Kabupaten Kuningan, Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan, Camat Kecamatan Mandirancan, Camat Kecamatan Pancalang, Camat Kecamatan Pasawahan, Camat Kecamatan Cilimus, Camat Kecamatan Ciawigebang, Camat Kecamatan Jalaksana, Camat Kecamatan Ciwaru, Camat Kecamatan Karangkancana, dan Camat Kecamatan Cipicung oleh Bupati Kuningan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendonor, kami akan memberikan beberapa piagam penghargaan karena atas konsistensinya menjadi pendonor dari tahun ke tahun, secara khusus saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan yang melaksanakan donor darah di Bulan Ramadan dalam membantu mengantisipasi kekosongan darah,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSi. yang juga ikut serta mendonorkan darahnya, mengatakan, “Hari ini dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia, PMI Cabang Kuningan saya kira melakukan sebuah aktivitas kegiatan yang sangat bermanfaat dalam rangka membangkitkan rasa kepedulian, empati terhadap sesama, dimana kegiatan ini berusaha membangkitkan kepedulian masyarakat dengan bakti sosial membagikan seribu paket susu dan telor kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sekda juga berharap, mudah-mudahan kegiatan pada hari ini dapat membangkitkan kepeduliaan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, karena program Palang Merah Indonesia betul-betul sangat bermanfaat.

“Momen PMI ini, bisa meningkatkan rasa peduli masayarakat Kabupaten Kuningan khususnya, karena setetes darah itu sangat berarti bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share