Istigosah Kebangsaan Jelang Hari Kemerdekaan

Kategori: 

Kuningan ,- Pesantren Terpadu Al-Fattah Lengkong bersama PC. PMII, PC. IPNU, PC. IPPNU menggelar acara Istighosah Kebangsaan, Minggu Malam (15/8/2021). Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tingkatkan, Persatuan dan Kesatuan untuk Kemaslahatan Kuningan” yang dilaksanakan secara hybrid (Virtual dan di Tempat Acara).

Pada kesempatan ini, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSI. menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pesantren Terpadu Al-Fattah Lengkong, PC. PMII, PC. IPNU, dan PC. IPPNU telah terselenggaranya acara Istighosah Kebangsaan sebagai sarana do’a bersama yang insya Allah akan didengan oleh Allah SWT.

“Allhamdulillah, hari ini untuk memohon keselamatan bagi bangsa dan negara yang kita cintai, dan selanjutnya harapan semoga dalam rangka membangun bangsa dan negara ini khususnya Kabupaten Kuningan. Mari kita bahu membahu bersama-sama baik ikhtiar secara fisik dan batin,” ungkapnya.  

Kemudian, pihaknya menyampaikan bahwa, sebantar lagi akan memperingati hari kemerdekaan yaitu tanggal 17 Agustus, dimana dengan kegiatan Istigosah Kemerdekaan ini yang sangat berarti, karena sebagai insan yang berusaha untnuk membangun negara Indonesia tercinta.

“Insya Allah kita sebagai Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan serta Hari Pembebasan yaitu tanggal 17 Agustus. Dimana kita berniat bersma-sama untuk berhijrah menuju lebih baik, maka dengan Istigosah Kebangsaan sangat berarti untuk kita, selaku insan-insan yang senantiasa berusaha untuk membangun negara tercinta yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Sementara, Perwakilan dari Pesantren Terpadu Al-Fattah, menyampaikan, acara ini merupakan salah satu upaya untuk mengkonsolidasikan organisasi, bahwa PC. PMII, PC. IPNU, PC. IPPNU merupakan wadah organisasi pelajar yang ada diseluruh Indonesia dari mulai pusat Wilayah Kabupaten, kecamatan, Desa, Dusun, Sekolah dan Pesantren.

“Harapan kita, selain kita berikhtiar  penanganan covid-19 dengan vaksinasi, kita juga ingin ikut andil dalam kegiatan tersebut, allhamdulillah kita sangat mendukung program-program pemerintah tersebut, salah satunya dengan kegiatan malam ini,” ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share