Jalan Cipasung-Subang-Ciwaru Diperbaiki

Perbaikan Jalan Cipasung-Subang-Ciwaru

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda bersama Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan, H. Dadang Darmawan meninjau poros jalan Cipasung-Subang-Ciwaru yang mengalami kerusakan dibeberapa titik yang sedang mengalami perbaikan oleh Dinas Bina Marga Kuningan. Bupati Kuningan, Hj. Utje Suganda, menjelaskan bahwa dirinya langsung terjun langsung kelapangan dimaksudkan untuk memastikan perbaikan kerusakan sepanjang jalan dari Cipasung sampai Ciwaru tersebut dapat berjalan dengan baik karena menurut Bupati Kuningan perbaikan jalan sepanjang Cipasung sampai Ciwaru setiap tahun selalu saja ada perbaikan yang menghabiskan anggran sampai miliaran rupiah. “ Perbaiakan ini kalau hanya mengandalkan APBD saja tidak cukup, saya ikuti jejak pak Aang untuk mencari anggaran disana-sini supaya jalan ini bisa dilalui dengan layak” kata Bupati Kuningan.
 

Perbaikan dan pembangunan jalan merupakan Prioritas dari Pemerintah Kabupaten Kuningan agar mobilitas masyarakat Kuningan dapat berjalan lancar. “ Tetapi saya berpesan kedapa seluruh masyarakat Kuningan agar masalah jalan ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama untuk bisa memelihara serta menjaga lingkungan disekitar,” tambah Bupati Kuningan.
 

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan, H. Dadang Darmawan mengatakan bahwa anggaran perbaikan jalan Cipasung-Ciwaru sebesar Rp. 6 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2,5 Miliar dan bantuan provinsi sbesar Rp. 3.5 Miliar. “ Sepanjang jalan ini 60 persen kerusakannya dan untuk memperkokoh dilakukan betonisasi dan itu cukup menyedot anggaran karena perhitungan 1 kilometer menghabiskan 1 miliar rupiah dan saya berharap minimal sebelum lebaran atau hari raya Idul Fitri perbaikan sudah selesai dan sudah cukup layak dilalui kendaraan,” kata Kepaka Dinas Bina Marga. ( Sumber : YHN, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Perbaikan Jalan Cipasung-Subang-Ciwaru
Perbaikan Jalan Cipasung-Subang-Ciwaru
Share