Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Bupati Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya-2020 di Ruang Rapat Rupatama Polres Kuningan, Jum’at (18/12/2020). Dalam rangka sebagai bahan gambaran tentang kesiapan Polres Kuningan dan Intansi Terkait serta mitra Kamtibnas dalam rangka PAM Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Willkum Polres Kuningan yang kondusif.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan bahwa, Melalui rapat satgas covid-19 beberapa waktu silam Kabupaten Kuningan  untuk  tidak ada perayaan pada tahun baru, tetapi untuk beraktivitas diperbolehkan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan pembatasan yang kongkrit seperti adanya pelayanan di restoran maksimal pukul 8 atau 9 malam, serta untuk pelayanan hotel sekaligus hiburan tertentu untuk pergantian tahun baru  dalam rangka hiburan itu di tiadakan hal tersebut untuk menjaga kenyamanan.

“Saya pun akan membuat himbauan baik, untuk pergantian tahun ini kita lewati dengan berdo’a di tempat ibadah. Khususnya untuk perayaan natal ini di atur dengan sedemikian rupa agar aman, hikmat, dan nyaman. Khusus untuk protokol kesehatan, kami siap untuk memfasilitasi, apabila adanya kekurangan masker, disinfektan,  serta  memerlukan keamanan guna kelancaran dalam pelaksanaan pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021 agar pelaksanaan tahun baru ini berjalan aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan” Ujar Bupati.

Sementara itu Kasat Intelkam menyampaikan bahwa, Kuningan terdapat beberapa Gereja yang akan melaksanakan kegiatan natal. Dan pada tanggal 24 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021, perayaan natal dan tahun baru akan terdapat sedikit perbedaan karena pada situasi pandemi Covid-19. .

“Sementara untuk Prediksi kedepannya apabila pandemi masih berlanjut, tidak menutup kemungkinan akan ada cluster baru untuk kegiatan natal/tahun baru. Selain itu untuk antisipasi adanya bencana alam maka dari BPBD dan DAMKAR sangat dibutuhkan, serta adanya operasi pasar untuk antisipasi adanya penimbunan bahan pokok  dari tim kepolisian yaitu OPS kebersihan” Ujar Kasat Intelkam

Dalam kesempatan ini juga Kabag Ops menyampaikan bahwa, penjagaan tahun baru akan di fokuskan di area SPBU, Objek Wisata, Hotel Penginapan, Pusat Perbelanjaan/Toserba , dan Tempat Hiburan.

Usai pemaparan dari Kasat Intelkam dan Kabag Ops, dilakukan sesi tanya jawab yang dimanfaat kan peserta yang hadir untuk bertanya dan memberikan masukan.

Guna kelancaran dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang mana pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik , Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE , Dandim 0615 Letkol Czi David Nainggolan, serta peserta rapat antara lain dari Pihak Gereja, unsur Satpol PP Kuningan, Unsur BPBD dan instansi terkait lainnya .(BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share