Kabupaten Kuningan Raih Peringkat 8 MQK (Musabaqoh Qiroatul Kutub) Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kategori: 

Kuningan,-  Pemkab Kuningan menyerahkan uang pembinaan dan Piala kepada 6 (enam) kafilah Putra-Putri Santri Kabupaten Kuningan yang bertanding dalam ajang gelaran lomba MQK (Musabaqoh Qiroatul Kutub) tingkat Provinsi Jawa Barat dan berhasil meraih peringkat 8 dari 27 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jabar.

Uang Pembinaan dan Piala diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. mewakili Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH, pada saat apel pagi di halaman Setda Kuningan, Senin (27/12/2021) kepada :

1. Muhamad Dekha Ainurridho ( FIQH  ULA) Meraih Peringkat  Harapan.1 Dari PP. Al-Madani.

2. Muhammad Azhar Daffa Aditya (Akhlak Ula) Peringkat Harapan .1 Dari PP. Al-Madani.

3. Hannan Abdul Azis (Fiqh Ulya )  Peringkat 2 Dari PP. Al- Madani

4. Dudung Abdullah Khotami (Nahwu Ulya) Meraih Peringkat Harapan 2 .Dari PP. Al -Kautsar,Untuk Kategori Putra Dan Untuk Putri Antara Lain Diraih Oleh,

1. Shobahiyatul Azkiyah (Akhlak Ula ) Meraih Peringkat 2 Dari PP. Al - Kautsar

2. Mutiatul Aulia Faza (Nahwu Ulya ) Peringkat Harapan .1 Dari PP. Al -Kautsar.

Bupati Kuningan H.Acep Purnama,SH.,MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M. Si menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Kuningan dan masyarakat Kuningan,terhadap putra dan putri santi Kuningan yang telah mengikuti MQK tingkat provinsi Jabar dan sukses meraih peringkat 8 dari 27 Kabupaten/Kota se-provinsi Jabar.

Dr. Dian Rachmat Yanuar,mengatakan kedepan kita akan selalu berkolaborasi antara Ulama dan Umaro dalam pembinaan para santri sehingga kedepan akan mendulang prestasi yang lebih baik lagi untuk mempersiapkan lomba baik tingkat Kabupaten,tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Sekda Dian mengatakan, peserta yang meraih juara di ajang MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat jangan merasa puas, namun tetap terus belajar serta meningkatkan ilmu pengetahuannya dan suatu saat Insya Allah akan menjadi kiyai yang hebat dan kondang.

“Yang belum mendapatkan gelar juara jangan berputus asa, terus belajar kejar impian untuk menjadi juara di ajang MQK yang akan datang,” harap Dian.

Ia menyampaikan terima kasihnya kepada pembina, official, segenap keluarga besar Kementerian Agama Kuningan yang terus memberikan dukungan, semangat dan doa kepada para peserta.

“Semoga kebaikan kita semua mendapat limpahan Barokah dari Allah SWT,” kata Dian.

H.Nunung Nurjati selaku kabag Kesra menambahkan insya Allah kedepan kita akan selalu bersatu bersinergi dengan semua pondok pesantren agar dapat mencetak putra dan putri santri yang siap tampil di ajang lomba,dan insya Allah putra dan putri santri akan di undang oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama ke pendopo sebagai rasa kebanggaan terhadap putra dan putri santri Kuningan yang telah mengangkat nama baik Kuningan diajang bergengsi MQK.

Kepala kantor kementerian Agama Kuningan,yang diwakili kasubbag.TU H.Hamzah Rukmana,S.Ag.,MA saat ditemui diruang kerjanya di dampingi kasi.PD pontren H.Aminuddin,S.H.I beserta H.Diding.menyampaikan rasa terimakasih kepada pondok pesantren yang telah mengikuti  ajang bergengsi MQK tingkat provinsi Jabar serta jajaran kasi pontren yang mendampingi selama pelaksanaan kegiatan MQK tingkat Propinsi Jabar yang dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai.tanggal 20 Desember 2021,di Soreang Bandung

Alhamdulillah dengan perjuangan para Putra dan Putri santri Kabupaten Kuningan meraih prestasi yang sangat membanggakan Daerah walaupun belum meraih prestasi utama,namun Alhamdulillah putra dan putri  santri perwakilan kabupaten Kuningan meraih peringkat 8 dari  27 Kabupaten/,Kota se  Propinsi Jabar. Mudah - mudahan tahun depan kita bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi dan kementrian Agama kabupaten Kuningan melalui Kadi.PD Pontren akan selalu berkoordinasi dan bersinerji dalam mencetak dan mempersiapkan lomba-lomba baik untuk Tingkat Kabupaten,Propinsi maupun Nasional.

Hadir di acara mendampingi Sekda Kuningan, Kabag Kesra Setda Kuningan, H. Nunung Nurjati, Ketua PCNU Kuningan KH. Aam Aminudin, SH beserta tamu lainnya. (Bid IKP/ Diskominfo).

Share