Kapolda Jabar Monitoring Vaksinasi Di Ponpes Salsabila MAN 2 Kuningan Bersama Bupati Kuningan

Kategori: 

Kuningan ,- Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. melaksana Monitoring Vaksinasi di Pondok Pesantren Salsabila MAN 2 Kuningan sekaligus Penyerahan Bansos secara Simbolis berupa Masker yang di hadiri oleh, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Senin (23/8/2021).

Bupati sambut hangat kehadiran Kapolda Jabar di Pondok Pesantren Salsabila MAN 2 Kuningan dan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih atas kerja sama dan kolaborsi Polda Jabar, PWNU Jawa Barat dan PCNU Kabupaten Kuningan, Allhamdulillah hari ini dalam rangka akselerasi vaksinasi covid-19 santri dan santriwati serta masyarakat umum di Kecamatan Ciawigebang untuk pelasanaan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. , menyampaikan, hari ini merupakan bukti bahwa kami komitmen bahwa mendukung program vaksinasi. TNI dan Polri sendiri, kata Kapolda, sudah hampir 114 Pondok Pesantren maupun ormas Islam yang sudah didatangi.

“Ini semua semata-mata agar kekebalan kelompok atau herd immunity dapat mencapai angka 70% dari jumlah penduduk Jabar, dan menurut catatan dari Dinas Kesehatan di Jawa Barat ini baru mencapai 12 juta orang,” ujarnya.

Menurutnya, untuk saat ini ketersediaan vaksin memang belum merata, tetapi awal September sampai Desember pasokan vaksin akan cukup untuk seluruh masayarakat Jabar.

“Kami mohon untuk vaksinasi ini infrastrukturnya harus siap dan dikuningan sendiri sudah siap, karena kalau semunya sudah divaksin, kegiatan-kegiatan yang lainnya seperti sekolah tatap muka dan dibukanya tempat pasilitas umum, itu juga akan mengurangi penyebaran covid-19,” ujarnya.

Program vaksinasi ini, menurutnya, menjadi penting karena, untuk memutus penyebaran covid-19 dengan kuncinya, yaitu terkait dengan penerapan protokol kesehatan, 3T dan program vaksinasi.

Sementara, Kepala Yayasan Pondok Pesantren Salsabila MAN 2 Kuningan, Drs. H. Iman Nuryaman, MA. , menyampaikan bahwa, jumlah peserta vaksinasi santri yang dilaksanakan hari ini ada dua lokasi, yang pertama di Pondok Pesantren Salsabila MAN 2 Kuningan yang berjumlah kurang lebih 2.090 dan yang kedua bertempat di SMAN 1 Ciawigebang berjumlah kurang lebih 1.200.

“Para santri dan santriwati berasal tidak hanya dari sini, tetapi kami juga mengundang dan menghadirkan secara terjadwal sampai sore bersama Pondok Pesantren lainnya. Sehingga diperkirakan jumlah semuanya sekitar 3.230,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan terima kasih serta  penghargaan kepada Pemerintah Daerah  dan kepolisian Jabar yang sudah memperhatikan untuk divaksin, karena vaksin ini sebagai salah satu persyaratan kedepan untuk bisa melaksanakan pemberlajaran tatap muka.

“Kami para santri dan segenap pengelola Pondok Pesantren Salsabila MAN 2 Kuningan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk beberapa Ponpes yang lain yang ada di kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Usai kegiatan ini, Bupati bersama seluruh Jajaran Kapolda Jabar melanjutkan peninjauan ke Posko PPKM Mikro Covid-19 Desa Ciawigebang, kecamatan Ciawigebang dan Monitoring Vaksinasi di Desa Ciputat. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

Share