Kecamatan Cipicung Rayakan Hari Jadi Ke-13

Kategori: 
Hari Jadi Kecamatan Cipicung

Peringatan ulang tahun kecamatan tidak hanya sebagai peringatan seremonial warga masyarakat dan aparatnya. Namun harus dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakat. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Kuningan, H. Suraja, SE, M.Si saat membacakan sambutan Bupati Kuningan, pada acara puncak peringatan hari ulang tahun Kecamatan Cipicung, Senin (12/01/2015) bertempat di halaman kantor kecamatan setempat. Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan, Bupati berharap, dengan bertambahnya usia, Kecamatan Cipicung bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang. Selain itu setiap aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan.
 

Selanjutnya Bupati menegaskan, untuk mencapai Visi Kuningan, Mandiri, Agamis dan Sejahtera, tiap-tiap kecamatan perlu memiliki blue print perencanaan untuk berbagai bidang pembangunan dan lebih proaktif serta lebih bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Bupati juga meminta, untuk mensukseskan berbagai program pembangunan, adanya gotong royong antara aparatur Pemerintah Kecamatan dan masyarakat.
 

Sementara itu, Camat Cipicung, Drs. Jaenudin dalam sambutannya mengatakan, dalam memperingati hari ulang tahun kecamatan yang ke-13, pihaknya mengisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya perlombaan di bidang olah raga, seni dan bhakti sosial pemberian santuan kepada anak yatim.
 

Lebih lanjut Jaenudin mengatakan, Tujuan diperingatinya hari jadi kecamatan, yaitu untuk meningkatkan persatuan dan rasa gotong royong, selain itu sebagai upaya pembinaan masyarakat menuju agamis dan mengembangkan potensi pemuda dalam bidang olah raga, kesenian dan budaya. Diakhir sambutannya, Jaenudin mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cipicung, agar bahu membahu bersama pemerintah untuk mensukseskan setiap pembangunan diberbagai bidang.
 

Acara peringatan hari ulang tahun Kecamatan Cipicung ke-13 tersebut, turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cipicung, para Kepala UPT dan UPTD se-Kec. Cipicung, para Kepala Desa se-Kec. Cipicung, TP PKK Kec. Cipicung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah undangan lainnya.
 

Diakhir acara, Pemerintah Kecamatan Cipicung, memberikan penghargaan kepada desa-desa di wilayah Kecamatan yang berprestasi dalam berbagai kegiatan, seperti lomba posyandu, lomba balita sehat, lomba kebersihan dll. ( Yudi/Bidkom Diskominfo Kng )

Hari Jadi Kecamatan Cipicung
Hari Jadi Kecamatan Cipicung
Hari Jadi Kecamatan Cipicung
Share