Kegiatan Darul Aqrom Madya (DAM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Berpeluang Besar untuk Meningkatkan Ketakwaan

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri kegiatan Darul Arqom Madya (DAM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kuningan di kampus Stikes Muhammadiyah Kuningan Rabu ( 23/12/20). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ilmiah, akidah, tertib dalam beribadah, tekun dalam studi, dan mengamalkan ilmunya untuk melaksanakan ketakwaan dan pengabdiannya kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa, mahasiswa merupakan struktur dalam masyarakat yang memiliki peran penting sebagai Agen of Change atau agen perubahan. Salah satunya adalah mahasiswa menjadi kekuatan moral bangsa karena memiliki jumlah yang besar dari bagian kaum intelektual bangsa yang mampu mempengaruhi perubahan sosial serta pencetus kesadaran masyarakat.

“Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang merupakan salah satu elemen bangsa, yang menjadi gerakan kemahasiswaan yang memiliki peran strategis untuk mewujudkan kehidupan berbangsa yang baik.” Ujar Bupati.  

Sebagai Agen Of Change IMM harus di dukung dengan kualifikasi kader yang kompeten dalam melakukan perubahan sosial sesuai dengan identitasnya yaitu sebagai gerakan Dakwah di kalangan masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa.

“Seperti kita ketahui bersama pandemi Covid-19 telah meluluh lantahkan berbagai aspek kehidupan, sosial, ekonomi, budaya, dan juga kesehatan. Sebagai kaum inteletual tentunya ikatan mahasiswa muhammadiyah mempunyai tugas yang berat untuk membangkitkan kembali aspek-aspek yang terkena imbas dari pandemi Covid-19 ini, melalui bidang keilmuannya diharapkan dapat memberikan Edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, berbagai program dari Pemerintah telah di lakukan untuk membangkitan sektor ekonomi yang menjadi sektor yang paling terpengaruh dari adanya pandemi Covid-19 ini, melalui bantuan sosial, bantuan langsung kepada Pelaku UMKM yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan sektor ekonomi.

“Kedepan saya harapkan peran serta mahasiswa khususnya yang tergabung dalam ikatan Mahasiswa Muhammadiyah untuk mengawal program-program yang telah di tetapkan oleh Pemerintah baik itu pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah agar semua program dapat berjalan dengan baik dan mampu membangkitkan kembali semangat masyarakat khususnya di bidang ekonomi.” Pungkasnya.

Acara tersebut di hadiri Ketua Stikes Muhammadiyah Kuningan, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kuningan, dan  Peserta Darul Arqom Madya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share