Kembangkan Inovasi Daerah, Pemkab Kuningan Rintis Kerjasama Dengan Sumedang

Kategori: 

KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan pemerintahan. Hal ini dilakukannya dengan  saling berbagi informasi  pengembangan inovasi daerah ke kabupaten/kota lain. Senin (6/12/2021) Pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan study banding ke Kabupaten Sumedang, diterima langsung Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST. MM.,  dan Sekda Sumedang beserta jajarannya.

Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, menyampaikan  kunjungan kerja ini, untuk berbagi informasi  beberapa inovasi daerah yang dikembangkan oleh Pemerintah Sumedang dengan mempelajari SPBE dan menajemen SDM terutama dalam basis merisistem yang dikembangan di Kabupaten Sumedang, sebagai inspirasi juga untuk Kabupaten Kuningan.

“Semoga kedepannya dapat terus berkolaborasi dan bekerja sama bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk membangun Kabupaten yang kita cintai dan banggakan ini,” ujarnya.

Sementara, Sekda Kabupaten  Sumedang Herman Sutriaman, M.Si, mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja ini,  tentu  menjadi motivasi apa yang sudah diraih oleh Kabupaten Sumedang sendiri, yang juga harus disupport serta direflikasi oleh kabupaten/kota lain sehingga akan maju bersama untuk JABAR JUARA.

“Alhamdulillah Sumedang one step to have selangkah lebih dari kabupaten/kota di Jawa Barat, bahkan Indonesia. Hal ini  memotivasi kami untuk lebih belajar lagi karena apa yang sudah diraih masih jauh dari sempurna. Karena sebetulnya esensi pemerintahan adalah harus bisa mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya,  dengan adanya kunjungan kerja ini tentu  harus  secepatnya bergegas untuk melakukan perbaikan untuk menambah kapasitas juga kompetensi dengan terus memperbaiki secara terus menerus.

“Melalui kunjungan ini, kita akan mendorong Indonesia maju. Kabupaten Kuningan sendiri sudah selangkah lebih baik dari Sumedang, misalnya dari sektor pariwisata Kuningan lebih banyak dari Sumedang,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Asisten Daerah Lingkup Setda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, Kepala DPMD, Kabag Organisasi dan PA, Kabag Tata Pemerintahan. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share