Kiprah IPHI Mampu Membangun Kesalehan Sosial

Kategori: 

Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM, mengatakan kiprah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mampu membangun kesalehan sosial dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan keimanan dan ketaqwaan. “ IPHI tidak hanya kumpulan Haji namun merupakan organisasi yang juga ikut serta membina ummat,” katanya saat menghadiri silaturahmi dan pembinaan dengan pengurus pusat IPHI pengurus wilayah IPHI se-wilayah (Eks keresidenan Cirebon) di Gedung IPHI Jl. Ir. H. Juanda Kuningan, Senin (4/6). Ikut menghadiri Ketua IPHI Pusat, Mayjen. Purn. K.H. Drs. Kurdi Mustofa, MM, Ketua IPHI Kuningan, Drs. H. Encu Sukat, MA, Kepala Kemenag Kuningan, Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, serta undangan lainnya.

Lebih lanjut Wabup Momon mengatakan, pengurus wilayah IPHI se-Ciayumajakuning dapat juga membantu menyukseskan kerajasama antar daerah perbatasan yang belum lama ini telah melaksanakan kegiatan porsenitas antar daerah perbatasan.
Sementara itu Ketua IPHI Kuningan, Drs. H. Encu Sukat, MA, mengatakan, kepengurusan IPHI Kuningan yang dilantik 10 Februari 2010 mempunyai komitmen untuk berdaya guna serta berhasil guna namun ternyata banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.
Menurutnya, IPHI periode sekarang telah merenovasi gedung dalam nuansa baru, sebagai tahap awal untuk program rehab bangunan IPHI selanjutnya yang membutuhkan biaya senilai Rp 1 Miliar. “ Saat ini dana rehab baru dianggarkan Rp 750 Juta yang bersumber dari dana bantuan APBD Kuningan juga hasil infaq anggota IPHI. Kami yakin harapan ini bisa terwujud apabila ada dukungan dan kerja keras berbagai pihak termasuk perbankan,” kata Encu.
Target kedepan, lanjut Ia, gedung sekretariat IPHI ini mampu digunakan untuk pelayanan calon haji satu atap, sehingga berkenaan dengan aneka urusan seperti pendaftaran, pelayanan konsultasi, penyelesaian masalah haji, dengan kesiapan petugas dari urusan haji, petugas bank, mesin foto copy, dan keperluan lain para calon haji dapat diselesaikan seluruhnya cukup hanya mendatangi gedung sekretariat IPHI. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share