KIRAB ATLET Sambut Kedatangan Para Pejuang Atlet PON XX Papua Asal Kuningan

Kategori: 

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua telah berakhir. Jawa Barat dinobatkan sebagai juara umum pada ajang tersebut.

Sebagai bentuk penghargaan kepada sejumlah atlet asal Kabupaten Kuningan yang memperkuat kontingen Jawa Barat, akan digelar KIRAB ATLET, pada hari Senin 18 Oktober 2021 jam 12 siang. KIRAB ATLET, akan dimulai dari Tugu Ikan Sampora Sampai Pendopo Kuningan.

Dikatakan Bupati Kuningan, H Acep Purnama , atlet yang juga turut menghantarkan Jawa Barat sebagai Juara Umum tersebut, akan disambut meriah dengan menggunakan kendaraan dari Tugu Ikan Sampora (perbatasan Kuningan – Cirebon) hingga Pendopo Kuningan.

Sebelumnya diberitakan, ada 10 atlet asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang berhasil menyumbangkan medali untuk Kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua.

Mereka adalah Tresna Puspita Gusti Ayu penyumbang medali emas di cabang Atletik Nomor Lontar Martil Puteri dan Lempar Cakram Puteri, Ulfa Silviana (Cabang Atletik Nomor Lari Estafet 4 x 100m (beregu) Puteri), Eki Febri Ekawati (Atletik nomor Tolak Peluru Puteri), Umar Wira (Atletik nomor Lari Estafet 4 x 400m (beregu) Putera), Susi Susanti (Angkat Berat Kelas 52Kg Puteri), Maria Magdalena (Angkat Berat Kelas 84Kg Puteri), Fitria Martiningsih (Angkat Berat kelas +84Kg Puteri) dan Asep Nurdin (Angkat Berat kelas +120Kg Putera).

Kemudian untuk peraih medali perak ada 3 atlet, yakni Ika Puspa Dewi (Atletik No. Lompat Tinggi Puteri), Walmer Pasiale (Tinju kelas 56-60Kg Putera) dan Ulfa Silviana di cabang Atletik nomor Lari Estafet 4 x 400m (beregu) Puteri. (BID IKP/ Diskominfo)

Share