Komunitas Wargi Kuningan Kompak Gelar Baksos

Kategori: 

KUNINGAN-, Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si mengikuti  Baksos Bersama KWK (Komunitas Warga Kuningan) di Desa Ciwaru, Selasa (19/01/2021).

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kuningan menyampaikan bahwa, untuk wilayah daerah bencana sudah tidak boleh dilakukan pembangunan, dengan begitu harus ada kerja sama dengan Pemerintah Desa.

“Maka dari itu sekarang sudah terdapat sosialisasi penggunaan anggaran dana desa untuk penanggualangan bencana, tetapi tidak bisa digunakan untuk lokasi yang tidak diperuntukan untuk dilakukan pembangunan.” Ujar Wakil Bupati Kuningan.

“Serta sekarang di desa sudah ada sosialisasi tentang wilayah mana yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan pembangunan.” Tambahnya.

Sementara Wakil Ketua KWK Yayan melaporkan bahwa, KWK tediri dari beberapa Komunitas diantaranya, AKUA (Anak Kuningan Asli), GBK (Gabungan Baraya Kuningan), dan Ojol (Ojek Online), dan LKB ( Lintas Kuningan Bersatu).

Dalam kegiatan ini juga sekaligus Penyerahan Bantuan berupa Keramik dan Besi kepada Korban Longsor Bantaran Sungai di Desa Ciwaru Rt 7 Rw 2.

“Terima kasih sudah menerima kami dari tim relawan kuningan yang tergabung dari Komunitas Ojek Online dan Komunitas Facebook, dan alhamdulillah kami ikut peduli untuk saling membantu dan sudah berjalan di 2 kecamatan, mohon maaf bantuan nya sangat seadanya tetapi semoga dapat dipergunakan dengan baik.” Ujar Wakil Ketua KWK Yayan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kepala Desa Ciwaru mengucapkan terima kasih kepada komunitas tim relawan kuningan atas perhatiannya dan bantuannya untuk warga Ciwaru yang sedang terkena bencana alam.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Ciwaru, dan seluruh anggota KWK.(BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share