Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kuningan Menggelar Bakti Sosial

Kategori: 

Bertempat di GOR Ewangga Kuningan, Koordinator Kegiatan Kesehjahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kuningan menggelar Bakti Sosial kepada Masyarakat yang membutuhkan. Acara yang digelar pada hari Sabtu (14/7) tersebut juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan, Para Kepala SKPD se- Kabupaten Kuningan, para Camat se-Kabupaten Kuningan, Ketua TP PKK yang Juga Ketua K3S Kabupaten Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda beserta jajarannya dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, serta para undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksaan Bakti Sosial K3S, Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dalam laporannya menjelaskan tujuan dari digelarnya acara tersebut adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan selain itu juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia. “ Untuk sasaran bakti sosial ini adalah khitanan massal yang akan diikuti oleh 57 anak, pengobatan gratis dan pembangian bingkisan dari sponsor kepada 1000 orang Penyandang Masalah Kesehjahteraan Sosial (PMKS), pembagian peralatan sekolah bagi 25 anak dari keluarga tidak mampu, bantuan 5 tas untuk para loper koran di Kuningan, bantuan peralatan kerja bagi 30 orang perempuan berprofesi pemecah batu tradisional, bantuan stimulan bagi 5 orang berprofesi sebagai pemungut sampah dan bantuan 1 buah kursi roda bagi penyandang cacat, bakti soasial ini dilaksanakan dalam waktu sehari yaitu tanggal 14 Juli 2012,” kata Drs. Dian Rahmat Yanuar M.Si.
Bupati Kuningan dalam Sambutannnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si mengungkapan kebanggaan dan kebahagiaanya atas terlaksanakannya kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Koordinator Kegiatan Kesehjahteraan Sosial ( K3S) Kabupaten Kuningan tersebut selain itu juga menurut Bupati Kuningan kegiatan sosial yang didalamnya terdapat Khitanan masal, pengobatan gratis dan pemberian bantuan pada masyarakat kurang mampu tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sungguh bermanfaat dan Bupati Kuningan juga berharap kedepannya akan banyak lagi kegiatan-kegiatan serupa yang ditujukan kepada masayarakat kurang mampu sehingga mampu meringankan beban hidup mereka. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).  

Share