Korpri Siap Untuk Kuningan Pinunjul

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pimpin upacara peringatan Hari  Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang digelar dihalaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (29/11/2021). Kegiatan bertajuk “ASN Unggul Kuningan Pinunjul” diikuti jajaran Forkopimda Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten kuningan, serta peserta upacara lainnya.

“Tema untuk peringatan HUT Korpri ke-50 ini sangat relevan pada situasi kekinian, karena dengan mengerahkan keunggulan yang dimiliki ASN, Kuningan mampu lepas dari dampak pandemi covid-19 serta bangkit menuju Kuningan Pinunjul yang kita cita-citakan bersama,” ujarnya.

Lanjutnya, menurut Bupati, peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum refleksi, untuk menjaga soliditas dan solidaritas untuk melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa.

“Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaannya,” ujarnya.

Kemudian, bupati juga mengajak kepada seluruh ASN untuk bersama-sama mewujudkan perubahan perilaku masyarakat dengan mendorong penguatan upaya kesehatan, promotif dan preventif, melibatkan peran aktif lintas sektor, perguruan tinggi, ormas, dunia usaha, media massa untuk membangun masyarakat yang produktif.

“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus korpri Kabupaten Kuningan mampu melaksanakan rangkaian HUT Korpri dengan meriah dan tidak melupakan masyarakat yang diabdinya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia HUT ke-50 Korpri Kabupaten Kuningan Beni Prihayatno, S. Sos, M. Si. , menyampaikan dengan berbagai rangkaian kegiatan pada HUT Korpri ke-50 ini sebagai upaya untuk merekatkan keguyuban Korpri Kabupaten Kuningan sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan aparatur sipil negara sekaligus meningkatkan motivasi dan gairah kinerja ASN khususnya anggota Korpri Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Kuningan bersama Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. menyerahkan tropi dan piagam kepada ASN yang telah meraih juara dalam mengikuti perlombaan HUT Korpri ke-50 yakni, Lomba senam Jabar juara, juara I Kecamatan Darma, Juara II Kecamatan Cigugur, Juara III Disporapar, Juara IV Kecamatan  Garawangi, Juara V Diskopdagperin,  Juara VI PUTR. Lomba Karaoke Juara I Indra Kusuma dari SMPN 4 Kuningan, Juara II Tanti dari SMPN 1 Lebakwangi, Juara III Dea Putri dari Diskopdagperin, Jura IV M. Septian dari Diskominfo, Juara V Erniyanti dari Disdikbud, Juara VI Bram Titaley dari Dinas Perikanan dan Perternakan, Juara Favorit Lina Mariana dari SMAN 1 Darma. Lomba desain Kaos Juara I Awang Supratman dari Kecamatan Garawangi, Juara II Hanhan dari Kecamatan Kuningan, Juara III Ade Henda dari Kecamatan Selajambe, Juara IV Galih Yanuar dari Disnakertrans, Juara V Yohan Ariwijaya dari Diskopdagperin, Juara VI Dading Fajarudin dari Disperindag. Festival Kopi Juara I Kucilku, Juara II Dewi Sumarni, Juara III Anita Binangkit, Juara IV Ani Rohayani, Juara V Dewi Nuryanah, Juara VI Anih Sulastri. Lomba Selfie juara I DPMPTSP, Juara II Disdikbud, Juara III Diskominfo, Jura IV SMPN 1 Lebakwangi, Juara V Diskopdagperin, Juara VI SMPN 1 Kramatmulya, Juara terfavorit Setda Kabupaten Kuningan. Lomba TikTok juara I Diskominfo, Juara II DPMPTSP, Juara III Disdikbud, Juara IV SMPN 1 Kramatmulya, Juara V Kecamatan Cigandamekar, Juara Vi Kecamatan Cilimus dan Pemenang lomba artikel Juara I Tatiek Ratna Mustika, S.Sos., MT., dari Bappeda dengan  judul ' ASN Kuningan, Nya Unggul, Nya Pinunjul', Juara II H. Didin Wahyudin, S.Pd., Kepala Sekolah SDN 1 Gunungkarung Kecamatan Luragung dengan judul 'Optimalisasi Mutu Pelayanan ASN Terhadap Masyarakat', Nana Suhendra, M.Pd.,dari Diskominfo dengan judul ' Tujuh Nilai Dasar Menjadi ASN Unggul Untuk Kuningan Pinunjul' sekaligus penyerahan santunan untuk anak yatim.

Usai upacara peringatan Hari HUT Korpri Ke-50, Bupati Kuningan bersama jajarannya langsung berziarah ke Taman Makam Pahlawan Haurduni. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share