Kuningan Menuju Desa ODF Pada Tahun 2022

Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. membuka Pertemuan Kegiatan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Akselerasi Percepatan Pencapaian Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (Pilar 1 STBM) Di Kabupaten Kuningan) Tahun 2021 disalah satu hotel Kuningan, Selasa, (5/10/2021).

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan, kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran lintas sektor atau program dalam percepatan pencapaian desa stop buang air besar sembarangan sebagai pilar satu STBM di Kabupaten Kuningan.

“Semoga adanya tim/pokja yang solid yang mampu berjuang mencapai Kabupaten ODF, dan setelah kegiatan ini mohon dibentuk tim kerja sanitasi total Kabupaten Kuningan dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa atau Kelurahan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, Kecamatan yang sudah mencapai status ODF merupakan Kecamatan Cibeureum, untuk kecamatan dan desa-desa lainnya diharapkan dapat mencapai target salah satunya adalah 60 % desa nya sudah mencapai status desa ODF pada tahun 2022.

“Berbagai langkah dan upaya harus dioptimalkan sehingga target ODF sebagai pilar satu STBM dapat tercapai sehingga Kabupaten  Kuningan bisa mencapai status Kabupaten sehat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM. menyampaikan, dengan adanya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Akselerasi Percepatan Pencapaian Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (Pilar 1 STBM) perlu adanya akselerasi, percepatan dan pencapaian menuju Kuningan Bersih. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share