Kuningan Peringati Hari Krida Pertanian

Kategori: 
Peringatan Hari Krida Pertanian

Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-43 Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan pada hari Kamis (28/05/2015) di pusatkan di lapangan Randu Cijoho Kuningan, dihadiri oleh Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Anggota DPRD Kab. Kuningan, Ketua TP PKK, Pengurus/anggota KTNA tingkat kabupaten serta utusan dari 32 kecamatan, Kepala UPT BP3k dan UPTD PTP3, serta masyarakat dan penyuluh berprestasi dengan jumlah keseluruhannya sebanyak 300 orang.
 

Dalam Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-43 tahun 2015 diberikan juga penghargaan kepada para penyuluh pertanian PNS teladan, penyuluh pertanian swasta teladan, tenaga harian lepas (THL) TBPP teladan, THL P2BN teladan, petani teladan, serta penyuluh kehutanan swadaya masyarakat, mereka merupakan para petani dan penyuluh pertania, perikanan dan kehutanan yang ikut membantu suksesnya hasil pertanian di Kabupaten Kuningan.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya sangat berharap peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) dapat menjadi pendorong untuk mengingkatkan keberhasilan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Kuningan, khususnya dalam mendukung ketahanan pangan dan swasembada pangan, serta kesejahteraan masyarakat.
 

“ Peringatan ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk bersyukur atas apa yang telah dicapai, belajar dari kegagalan maupun keberhasilan senantiasa berusaha menciptakan kondisi yang lebih baik untuk mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan keberhasilan,” katan Bupati Kuningan.
 

Bupati Kuningan menilai bahwa kinerja bidang pertanian menunjukan peningkatan setiap tahunnya yang dapat dibuktikan dengan surplusnya beras, daging, telur, ayam, susu sapi, dan ubi jalar. Diakhir sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada penyuluh, petani, yang telah berprestasi di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan di Kuningan, provinsi maupun nasional.
 

Acara Hari Peringatan Krida Pertanian tersebut juga diisi dengan kontes ternak, hingga promosi produk unggulan hasil pertanian dan kehutanan, juga ada lomba ketangkasan mengupas kelapa, nanas dan merangkai bunga. ( Sumber :YHNS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Peringatan Hari Krida Pertanian
Share