Kuningan Peringati Hari Pangan Sedunia Ke-35

Peringatan Hari Pangan Sedunia

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-35 dan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2015 dilaksanakan pada Senin (02/11/2015) di Halaman Setda Kab. Kuningan. Acara yang dirangkaikan apel pagi yang dipimpin oleh Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan, H. Yosep Setiawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Bagain Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, serta Para Camat.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam amanatnya mengungkapkan bahwa program-program ketahanan pangan diarahkan untuk meningkatkan produksi dan produktifitas pangan yang memiliki keunggulan dan berdaya saing, juga untuk mendukung tersedianya cadangan pangan, meningkatkan penganekaragaman dan keamanan pangan serta mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat akibat rawan pangan maupun gizi melalui pelayanan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.
 

“ Pemantapan ketahanan pangan di Kabupaten Kuningan memerlukan kesatuan kerja multisektor dalam satu pemahaman yang sama, keterlibatan seluruh stakeholder merupakan salah satu cara efektif untuk mengelola peluang/resiko yang dihadapi, meminimalkan biaya, sekaligus optimalisasi pencapaian tujuan,” kata Bupati Kuningan.
 

Diakhir amanatnya Bupati Kuningan menyampaikan bahwa peringatan hari pangan sedunia ke-35 Kabupaten Kuningan kali ini memiliki makna penting bahwa perwujudan ketahanan pangan di Kabupaten Kuningan adalah tanggung jawab bersama yang harus dilaksanakan bagi keberlanjutan peradaban manusia dalam upaya membangun kemandirian pangan dan meningkatkan daya saing berbasis sumber daya lokal.
 

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada para penyuluh pertanian yang berprestasi serta para kelompok tani dan juga dilaksanakan pameran produk pangan yang berbasis sumber daya lokal berupa pangan kudapan non beras sebagai upaya penganekaragaman pangan. ( Sumber : YHNS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Peringatan Hari Pangan Sedunia
Peringatan Hari Pangan Sedunia
Share