Laga Persahabat, Tim Basket Porda Kuningan Kalahkan 4 Tim Basket Porda Priangan Timur

Kategori: 

BANJAR,- Menjelang Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-XIV yang rencananya akan digelar pada 15 Juli 2021 mendatang, Tim Basket Porda Kabupaten Kuningan terus mengasah kemampuan dengan menggelar pertandingan persahabatan dengan tim Porda lainnya.

Sabtu (10/4/2021), kali ini Tim Basket Porda Kuningan bertandang ke Kabupaten Ciamis untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim Basket Porda Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya. Pertandingan yang dimulai sejak pagi hingga petang di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis itu mempertandingkan antara tim basket Porda putra dan putri dari ketiga kabupaten tersebut. Hasil dari pertandingan itu, Tim Basket Porda Kuningan, baik tim putra maupun putri berhasil memborong kemenangan dari keseluruhan laga tersebut.

Laga pertama antara Tim Basket Putri Porda Kuningan melawan Tim Putri Porda Ciamis dimenangkan oleh Tim Putri Porda Kuningan dengan skor 36-21. Laga kedua, Tim Basket Putra Porda Kuningan berhasil menaklukan Tim Basket Putra Porda Ciamis dengan skor telak 30-17. Berikutnya dilaga ketiga, Tim Putri Kuningan kembali meraih kemenangan atas Tim Basket Putri Porda Tasikmalaya dengan angka 37-28.

Dilaga terakhir, Tim Basket Putra Kuningan menghadapi Tim Porda dari Tasikmalaya. Dan lagi-lagi, Tim Basket Putra Porda Kuningan kembali memetik kemenangan dari laga tersebut. Sebagai penutup dari keseluruhan laga, digelar pertandingan antara Tim Basket Porpemda Kuningan melawan Porpemda Ciamis, dengan skor yang terpaut jauh, 67-29 untuk kemenangan Tim Basket Porpemda Kuningan.

Usai keseluruhan laga berlangsung, Kepala Pelatih (Head Coach) Tim Basket Porda Kuningan Deni Rahmanudin, mengucap rasa syukur atas keseluruhan hasil pertandingan. Melihat penampilan yang memuaskan dari anak asuhnya, Deni merasa optimis bisa melalui babak kualifikasi.

"Kalau melihat dari keseluruhan pertandingan hari ini dan pertandingan-pertandingan persahabatan yang telah dilakukan, saya sebagai pelatih merasa optimis. Semoga ini menjadi pertanda baik bagi Tim Basket Porda Kuningan di ajang BK Porda mendatang," ucapnya, diaminkan tim pelatih putra (Andi, Yayan, Panji, Aat) dan tim pelatih putri (Irwan, Nana, Astaqo, Alvin).

Lebih lanjut Deni mengatakan, laga persahabatan yang terus dilakukan, dalam rangka mengasah kemampuan sekaligus melatih mental anak asuhnya menjelang pelaksanaan BK Porda Jawa Barat. "Menuju ke BK Porda Jabar diperlukan jam terbang bertanding yang cukup. Harapan kami, minimal lolos, maksimal juara," pungkasnya.

Senada, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, selaku Manejer Tim Basket Porda Kabupaten Kuningan mengucap syukur atas raihan dari laga persahabatan tersebut. Dirinya berharap, dari laga uji coba tersebut dapat dijadikan bahan motivasi dan evaluasi untuk memperbaiki segala kekurangan.

“Alhamdulillah hasilnya baik, ini juga bisa menjadi motivasi dan juga untuk bisa memperbaiki kedepan, kira-kira apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi BK Porda nanti yang akan datang. Dan saya juga ucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih dan manajemen yang sudah ikut mendampingi adik-adik kita selama bertanding,” ucapnya.

Selanjutnya Wabup berharap, dari setiap laga yang telah dilalui dan kemenangan yang telah diraih jangan dijadikan sebagai kepuasan sementara tetapi harus dijadikan motivasi untuk terus berlatih agar bisa lebih jauh lagi.

Keesokan harinya, Minggu (11/4/2021) pagi, Tim Basket Putra/Putri Porda Kuningan kembali melakukan laga persahabatan melawan Tim Basket Putra/Putri Porda Kabupaten Pangandaran di Lapangan Basket PCS Pangandaran. Dilanjutkan pada sore harinya bertanding melawan Tim Basket Porda Kota Banjar di Gedung Olahraga Kota Banjar.

Dari kedua laga persahabatan tersebut, Tim Basket Porda Kuningan kembali memetik kemenangan. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share