LKKS Bantu Panti Asuhan dan Anak Yatim

Kategori: 
LKKS Bantu Panti Asuhan dan Anak Yatim

Sebanyak 115 orang anak yatim dan 22 orang pengurus panti asuhan menerima uang operasional dan bingkisan sembako dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Umum LKKS yang juga Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, Selasa (07/07/2015) di Mushola Al-Asri Lingkup Setda Kabupaten Kuningan. Acara yang digelar sore menjelang buka puasa tersebut mendapat kehormatan dikunjungi Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo yang secara bersamaan sedang melakukan silaturahmi ke Bupati Kuningan, sontak saja para pengurus diantaranya Sekretaris LKKS, Wibawa Gumbira, S.Sos, M.Pd, Wakil Ketua LKKS, dr. Dian Rahmat Yanuar serta pengurus lainnya langsung menyambut dan berjabat tangan.
 

Hadir pula dalam acara tersebut Sesepuh Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Sekretaris Daerah, Drs. Yosep Setiawan, M.Si, Ketua TP PKK Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Kepala BKBPP, Dra. Hj. Poppy N. Puspitasari, Ketua MUI, KH. Abdul Azis, serta undangan lainnya.
 

Ketua Panitia, Hj. Iin Aminah Sutjarda mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan demi meringankan beban para pengurus panti terutama di dalam menghadapi bulan suci ramadhan, “ Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi yang baik antara yayasan dan panti sosial asuhan anak dalam menangani PMKS dan memberdayakan PSKS untuk terwujudnya kesejahteraan sosial,” ungkapnya.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, kegiatan ini sungguh merupakan satu sumbangsih yang berharga dan bernilai dalam turut serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama sebagaimana diamanatkan dalam ajaran islam dan merupakan cerminan dari ibadah sosial yaitu hablum minannas.
 

“ Saya yakin apa yang dilaksanakan oleh LKKS ini adalah satu amal sholeh yang insya Allah akan mendatangkan pahala besar. Saya turut berdoa dengan segala keikhlasan hati, semoga lembaga ini semakin bertambah maju dan solid,” harapnya.

Menurutnya, dengan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan ini menjadi contoh bagi lembaga lainnya sehingga penanganan anak-anak yatim dapat ditangani secara swadaya oleh lingkungan terdekatnya.

Bupati berpesan kepada seluruh keluarga anak-anak yatim semoga dapat mensyukuri dan terus membimbing putra-putri kita sebagai amanat Allah SWT ke arah jalan kebaikan dan kebenaran sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang shaleh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama. ( Sumber : Beben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

LKKS Bantu Panti Asuhan dan Anak Yatim
LKKS Bantu Panti Asuhan dan Anak Yatim
Share