Madrasah Sebagai Tempat Pendidikan Keagamaan Anak Usia Dini

Kategori: 
Kuningan,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadiri kegiatan Istighosah yang dipimpin oleh KH. Farid Farohul Musthofa, LC sekaligus Launching Pembangunan Madrasah Diniyah Lantai 2 Yayasan Pakuon Ihsanul Bait (YASPIBA) yang bertempat Lingkungan Ciweri Blok Pakuon Awirarangan. Minggu (9/1/2022). 
 
Pada kesempatan ini, Bupati mengatakan kegiatan ini sebagai suatu karya baik untuk kita semua dan mulia di hadapan Allah SWT, karena dengan kebersamaan untuk bertafakur, bertawadhu dan bertawakal dengan niat dan rencana dalam pembangunan madrasah lantai 2 yang akan segera diwujudkan. 
 
"Saya merasa bahagia, sudah merasakan wujud ikhtiar dengan berdirinya madrasah ini sebagai tempat pendidikan anak-anak di bidang keagamaan, madrasah akan berperan mendidik membekali anak kita pada pendidikan agama di usia dini dalam rangka menyongsong kecerdasan, keilmuan dan keahlakul karimahan", ujar Bupati. 
 
Sambungnya, momentum ini juga dapat menjadikan media silaturahmi kita semua untuk senantiasa bersama bergotong royong untuk mewujudkan Kuningan yang Agamis.
 
Sementara, Ketua Yayasan YASPIBA Iip Zaenal Arifin menyampaikan istighosah ini bagian dari launching pembangunan madrasah lantai 2 yang pembangunannya akan diteruskan pada tahun ini. 
 
“Yayasan ini merupakan kebutuhan pendidikan keagamaan, yang kedepan ikut andil dalam pengembangan pendidikan keagamaan dan pendidikan formal yang dibangun di lahan 500 m2, dengan program kedepannya adalah program unggulan tahfidz,” ungkapnya 
 
Hadir pada kesempatan tersebut Camat Kuningan Didin Bahrudin, S.Sos., M.Si, Lurah Awirarangan Romli.S.Sos. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share